Menanti Samsung Galaxy C Muncul

Banyak pihak sudah menunggu kehadiran seri Galaxy C dari Samsung diperkenalkan secara resmi ke publik. Dan tampaknya harapan itu bakal segera terpenuhi, dimana telah edar sebuah undangan peluncuran perangkat Galaxy di Cina. Jadwalnya tertulis 26 Mei, pekan depan, seperti dilansir SamMobile, (18/05).

Melihat acara tersebut akan digelar di Cina, kemungkinan seri Galaxy C yang akan diumumkan baru akan dipasarkan di negeri tirai bambu itu, belum untuk pasaran global. Kemudian jika kita tengok ke belakang, kemungkinan model smartphone itu adalah Galaxy C5 dan Galaxy C7.

Dari bocoran info yang beredar, Galaxy C5 dan Galaxy C7 dikatakan mengadopsi layar beresolusi full HD (1080p), dengan diagonal layar berukuran 5,2 inci dan 5,5 inci. Dapur pacu Galaxy C5 dirumorkan berupa chip Qualcomm Snapdragon 617, sedangkan model Galaxy C7 menggunakan SoC Snapdragon 625.

Besaran memori RAM keduanya besar, 4GB, yang bakal dikombinasikan bersama sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Kapasitas baterainya dikabarkan di level 2600 mAh untuk C5 dan 3300 mAh untuk C7.

Bila bicara soal posisi pasar, seri Galaxy C tampaknya berada di atas Galaxy E dan J. Namun, di bawah model Galaxy A dan Galaxy S. Prediksi harganya yaitu 1599 Yuan (Rp.3,1 jutaan) untuk Galaxy C5 dan 1799 Yuan (Rp.3,6 jutaan) untuk Galaxy C7. O one