Statement Dua Sahabatnya Soal Keyakinan; Bikin Netter Menduga Rina Nose Pindah Agama, Benarkah?

Keputusan Rina Nose untuk melepas jilbabnya masih saja menuai perbincangan masyarakat dan netizen.

Mengapa tidak, sebab ia melepas hijab yang ia kenakan sejak 2016 lalu saat membawakan program acara skala Asia. Selama ini, ia mendapat banyak pujian saat memutuskan merubah penampilannya jadi berhijab.Hal itu berbalik jadi hujatan saat jilbabnya kembali ia lepas dan ia pertontonkan ke publik.

Kedua sahabat dekat Rina, Irfan Hakim dan Ramzi pun rupanya tak tinggal diam dengan keputusannya itu.Ternyata jauh sebelum Rina melepas hijabnya, mereka sudah lebih dulu memperingatkan Rina untuk mempertahankannya. Namun entah alasan apa yang membuat Rina akhirnya memutuskan untuk tetap melakukan hal itu.

Komentar yang diajukan dua sahabatnya itu bahkan memunculkan kesimpulan baru bagi netizen.

Mereka menilai, statemen keduanya seolah menandakan Rina tak hanya sekedar melepas hijab, melainkan pindah agama. Sebab, saat diwawancarai, keduanya kompak membicarakan soal keyakinan.

Hal itulah yang membuat netter berasumsi kalau Rina telah berpindah keyakinan.

Tak hanya itu, statement Rina juga dinilai janggal. Dilihat dari youtube cumi-cumi begini komentar kedua sahabatnya itu dan juga statement Rina.

1. Irfan Hakim

Memang cukup kena imbasnya juga, banyak di sosial media saya bertanya "protes" katanya sebagai teman kok saya seperti membiarkan temannya sahabatnya seperti ini.

Bebas orang berkata seperti apapun, tapi silakan tanya langsung ke Rinanya, apa yang telah saya lakukan selama ini untuk mempertahankan jilbab yang Rina kenakan.

Yang jelas ini ada hubungannya dengan ketaatan dan juga keyakinan.

Orang gimana mau taat kalau sudah tidak yakin, jadi saya tidak punya hak untuk memaksakan apapun keinginan teman saya sahabat saya yang mungkin sudah saya anggap seperti saudara juga.

Kalau Anda mungkin permisa di rumah melihat penampilan Rina baru ini sampai menangis, saya sudah menangis beberapa bulan yang lalu, itu saja.

2. Ramzi

Kalau ditanya itu tiba-tiba? Nggak tahu sebelumnya?

Sudah sering melakukan diskusi, tapi kan balik lagi yang menjalankan ini semua.

Kalau untuk urusan keyakinan, untuk urusan dan lain-lain itu kan urusan pribadi.

Ada program di tv lain jalan-jalan ke beberapa negara, ternyata kan di situ Rina banyak mendapatkan ilmu, banyak sekali mendapatkan kebaikan.

Ternyata kebaikan itu banyak di banyak tempat, gitu ya.

Ya itu statementnya Rina, bukan statement gue ya, itu statementnya Rina.

Tapi kalau gue pribadi, kebaikan itu ada di depan mata.

Di depan mata maksudnya, kebaikan itu ada yang gua diberikan kebaikan dari lahir alhamdulillah sampai sekarang.

Jadi kebaikan itu harus gua pertakankan.

3. Rina Nose

Sebetulnya udah dari enam bulan tujuh bulan yang lalu lah, tapi ada keinginan untuk membuka hijabnya itu sekitar lima bulanan lalu mungkin yah.

Jadi setelah menemukan, mencari, apa mencari berbagai macam ilmu eee, berbagai macam ilmu ya, bukan cuma agama aja.

Tapi aku baca-baca buku filsafat juga, segala macem gitu.

Jadi kayak aku yakin sama Tuhan, udah, yang menciptakan aku, udah itu aja, bukan sama manusia.

Ini komentar netizen :

ny_yulipratama: Bae-bae jangan sampe murtad

kayyisah5: pindah agama nih

fitrianish: Kayanya ramzi ngomong sambil nahan mau nangis gtu.

hijabbychaca: Naga2nya bakal pindah agama si Rina....

anissrywidia12_: Iman nya masih belum kuat teh rina itu,,,

fenifebrianasari: "bagaimana mau taat kalau tidak ada keyakinan" maksudnya apakah sudah pindah keyakinan???

im.farhana: Sepertinya dia sdh pindah keyakinan, karena bagaimana dia akan taat kalau dia sendiri sdh tidak yakin dgn agamanya. Audzubilahmindzalik

im.farhana: Bergurunya sama buku, berguru mah sama kyai, ustadz biar ga salah melangkah, lah ya pantesan aja jd begini, bae" jgn kebanyakan baca buku filsafat ntar gila 0 tnc