Restoran Spesial Ikan Arwana!

Ikan Arwana, ikan hoki. Karenanya, banyak pecinta ikan hias memelihara ikan Arwana di akuarium mereka masing-masing untuk mencari hoki alias keberuntungan. Pemeliharaannya pun membutuh ekstra lebih ketimbang ikan hias pada umumnya. Apalagi makanannya, yang tak lain adalah jenis-jenis ikan kecil yang mudah disantapnya hidup-hidup.

Karena memiliki nilai khusus tersebut, harga ikan Arwana pun melambung hingga jutaan rupiah. Tentu, tergantung jenis dan ciri khas masing-masing ikan Arwana yang hanya diketahui para pecinta dan pemerhati ikan Arwana. Transaksinya pun berlangsung di tempat khusus, sesuai perjanjian antara pembeli dan penjualnya.

Tapi, di Taman Agrowisata Kabupaten Kampar Provinsi Riau, ternyata ikan Arwana yang istimewa itu menjadi santapan sehari-hari yang disajikan Arowana Resto. "Sesuai namanya, Arowana Resto, restoran ini menawarkan masakan khas ikan arwana, yakni Arwana Brazilia Silver," kata pemilik Resto Arowana, Rachmat Jevari Juniardo kepada pers di kawasan Agrowisata yang dinamai Kampung Wisata Tiga Dara, Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Kampar, Riau.

Menu spesial ini, kata Ardo, menjadi alternatif bagi pecinta kuliner yang berkunjung ke Kampar karena pastinya sangat langka ditemui di restoran mana pun. Ardo yang juga legislator di DPRD Kampar merupakan inisiator atas menu khas tersebut, sekaligus menjadi perancang desain Resto Arowana yang menawan.

Namun tentunya ikan arwana arwana yang disajikan bukan yang dilindungi negara, karena jenisnya adalah brazilia silver. Jenis ini tidak langka dan biasa dibudidaya sehingga tidak lagi dilindungi negara. Resto Arowana yang berada di dalam kawasan Agrowisata Kampar tersebut didesain minimalis, dengan sajian taman yang dipenuhi dengan bunga dan pepohonan hijau yang rindang.

Sebelum masuk ke lokasi inti Resto Arowana, pengunjung harus melalui jalan setapak yang berada di atas kolam ikan yang di dalamnya dipenuhi ikan arowana berbagai jenis. Penasaran? Silakan mencoba. O one