Karumba Bar Bernuansa Meksiko

Hotel Mercure Simatupang Jakarta, menghadirkan sebuah bar dengan keindahan bernafas Meksiko yang colorful, tepatnya di lantai 19. Bar bernama Karumba Rooftop Rum Bar ini menonjolkan pemandangan indah kota Jakarta bagian selatan, hampir sekitar 360 derajat berbeda

Untuk desain interior, Karumba menghadirkan nafas Amerika Latin. Dengan konsep Karibia yang terinspirasi dari West Indies, beberapa sudut bagian menjadi terasa bernuansa vintage, dinamis dan terbuka.

"Kami memilih konsep Karibian karena kami menonjolkan Rum, yang memang terkenalnya dari sana. Maka kita bawa nafas itu ke sini. Sedangkan nama Karumba, kami dapatkan dari nama salah satu tarian di sana," tutur Arini N. Yulianti selaku PR & Marketing Manager Hotel Mercure.

Mengenai menu makanannya, Karumba juga mengusung konsep Meksiko dan Eropa, seperti Nachos, Pizza hingga Spaghetti. Namun jika Anda ingin memesan makanan khas Indonesia, Karumba dapat menyiapkannya. Menu makanan Indonesia yang paling favorit di tempat ini ialah sop buntut.

"Makanan Indonesia bisa kami siapkan dengan mengadopsi menu makanan dari restoran di Hotel Mercure, tentunya di lantai yang berbeda. Kita bisa siapkan sesuai pesanan tamu," jelas Arini.

Makanan khas Meksiko seperti nachos adalah cemilan yang sangat cocok menjadi teman Anda saat menikmati pemandangan kota dari ketinggian di Karumba. Belum lagi lelehan keju dan renyahnya nachos dapat menggoyang lidah Anda.

"Kemudian ada menu chimichangas, kelezatan ayam yang gurih dan keju yang tercampur dengan rasa tortilla. Selain dua hidangan di atas, ada pula quesadillas, pizza meat lovers, hingga coyoba spaghetti," jelasnya.

Untuk minumannya, Anda bisa memesan mocktail bernama Nojito (tanpa alkohol) dengan porsi big mama. Rasanya begitu segar dengan daun mint yang mendominasi rasa yang membuat tenggorokan Anda terasa plong. "Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan cokelat putih dengan krim soda dan stroberi, pesanlah tropical twister," tambah Arini. Harganya pun bervariasi, seperti nachos grande seharga Rp69 ribu, najito dengan porsi big mama (tanpa alkohol) Rp155 ribu dan tropical twister Rp45 ribu.

Sementara untuk hiburan musik, Karumba mempersembahkan jajaran band musik handal dan DJ yang akan membawakan musik dari segala aliran seperti R&B, Reggae, Soul, Latin Afro-funk hingga Jazz & Calypso.

"Jam buka Karumba itu dari makan siang, pukul 12.00 WIB. Untuk makan siang biasanya memang lebih ke makanan berat. Jadi kalau ada yang mau pesan makanan Indonesia, ambil menu dari resto di bawah. Sementara dari pukul 17.00 biasanya pengunjung lebih ke tapas atau sharing food aja," tutup Arini. O one