Evolusi Honda All New CBR150R

All new Honda CBR150R mendapatkan sambutan positif di pasar roda dua Indonesia. Data terbaru, penjualan motor sport fairing entry level ini terjual sebanyak 5.231 unit pada Maret atau naik 96,2 persen dibandingkan dengan data penjualan Februari.

Tentu saja raihan penjualan tersebut juga melampaui target yang telah ditetapkan PT AHM dimana pada waktu peluncuran pabrikan berlogo sayap kepak ini menargetkan pemesanan bisa mencapai 1.000 unit dalam satu bulan.

Dengan realisasi penjualan pada bulan lalu, all new Honda CBR150R mampu memberikan kontribusi 26% terhadap total penjualan sepeda motor sport Honda. Secara keseluruhan, model motor sport Honda terjual sebanyak 20.498 unit, dengan perolehan pangsa pasar 41,2% per Maret.

"Besarnya animo masyarakat terhadap all new Honda CBR150R tak dapat dipisahkan dari penyempurnaan dari sisi desain dan performa motor yang mengimplementasikan konsep Total Kontrol, yang menjadikan motor sport ini semakin mudah dikendalikan di segala lintasan jalan," ucap General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/4).

All new Honda CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif dengan garis aerodinamis tegas dan tajam. Motor ini kini dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 dan teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar. “All new CBR 150R ini memang berbeda dengan generasi sebelumnya. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin positif terhadap produk sepeda motor Honda, terutama model ini yang memang diproduksi anak bangsa di pabrik AHM,” jelas Thomas Wijaya. Sedikit informasi mengenai pesaing Yamaha R15 ini dibekali mesin baru berkapasitas 150 cc Core Sport ENG DOHC enam percepatan dengan berpendingin cairan yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 17,1 Ps pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm. Dengan hadirnya mesin baru tersebut motor ini sanggup melesat hingga kecepatan puncak 130 km/jam.

Saat ini All New Honda CBR150R sedang dipajang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 guna memikat lebih banyak pecinta motor sport tanah air. Selain CBR150R pihak AHM juga menghadirkan jajaran big bike impor lainnya dan tidak ketinggalan motor sport garang Honda RC213V-S yang merupakan versi jalanan dari tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang balap MotoGP. O one