Moge Penjelajah Yamaha MT-09 Tracer

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha MT-09 Tracer dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo, Kemayoran, pekan lalu. Model ini menjadi versi penjelajah dari moge berkapasitas mesin 850 cc itu. Tampang lebih gagah, dengan konsep desain

"Agile and Versatile Sport Bike" atau diartikan sebagai motor sport lincah dan fleksibel.

Mesin menggunakan tipe CP3 (Crossplane Concept) 3-silinder, 850 cc, ditunjang teknologi elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS). Dua fitur tersebut juga menjadi andalan MT09 Tracer, karena menjadi sistem yang mampu mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakanh. Ini membuat berkendara lebih nyaman dan stabil dalam segala kondisi jalan.

Fitur lainnya, D-Mode, yakni mode setting mesin untuk memilih karakter yang cocok dengan pengendara atau kondisi jalan yang dilalui. Fitur ini dioperasikan oleh tombol pada bagian tangan kanan setang. Tombol pertama "Standard (STD) Mode", yang bisa mengeluarkan tenaga di antara A Mode dan B Mode. Sedangkan "A Mode" untuk motor yang lebih responsif dan bertenaga. Sementara "B Mode" jika ingin berkendara dengan sepeda motor yang lebih mudah dikontrol.

Soal tampang, jauh berbeda dengan versi standa. Bagian depan dilengkapi cowl sebagai pelindung yang efisien, meminimalisasi turbulensi dan didukung LED. Speedometer dengan multifunction instrument panel dilengkapi 12 volt power out put untuk memenuhi kebutuhan power supply saat perjalanan.

Sebagai sepeda motor touring, setang bisa disetel dan lebih lebar. Posisi berkendara lebih tegak dan jarak pandang mata lebih jauh. Tempat duduknya terpisah (double seat) antara pengendara dengan yang dibonceng. Yamaha menyediakannya dalam tiga warna, yakni Lava Red, Mistral Grey, dan Race Blue. Banderol Rp 325 juta on the road Jakarta. Hanya 20 unit yang disiapkan di periode awal. O one