Yonif Mekanis 201/JY Melaksanakan Samapta Periodik Ta. 2017

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan Prajurit di jajaran TNI AD, Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha menyelenggarakan Samapta Periodik II TA. 2017 yang dilaksanakan di Mako Yonif Mekanis 201/JY, Selasa(14/11/2017)

Dalam pelaksanaan Kesamaptaan terlebih dahulu diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan bagi setiap prajurit yang akan melaksanakan kesamaptaan dan dilanjutkan dengan pemanasan yang bertujuan agar dalam pelaksanaan kesamaptaan tersebut tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kram dan sebagainya.

Pelaksanaan kegiatan samapta tersebut meliputi test kesegaran A yaitu melaksanakan lari dengan jarak 3200 meter, demikian juga untuk test kesegaran B yaitu Pull Up,Sit Up dan Shuttle Run. diharapkan masing-masing anggota mendapatkan nilai yang memenuhi di atas standar sebagai nilai lulus uji samapta. Kesemaptaan ini merupakan program di bidang oprasional kegiatan kesegaran jasmani yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yang bertujuan guna untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan juga untuk membina prajurit agar memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha Mayor Inf Mohammad Faishal Toar. menekankan kepada anggota, “ Apabila ada prajurit yang belum mencapai nilai yang sudah di tetapkan dalam artian kategori lulus, nantinya prajurit yang bersangkutan akan dibina dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang diharapkan baik itu test kesegaran A dan test kesegaran B, dengan bermaksud supaya anggota ada motivasi keiinginan untuk berusaha dan maju agar semuanya bisa mendapatkan sesuai yang di harapkan nilai di atas standar”.0 pendam jaya