Pangarmabar Tinjau Kesiapan Satgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., meninjau kesiapan Satgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705. Dalam peninjauan tersebut, Pangarmabar memberikan pengarahan kepada Komandan beserta Prajurit KRI Kujang-642 dan KRI Curit-641 yang tergabung dalam Satgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705 dan Terpedo Sut bertempat di geladak buritan KRI Kujang yang sedang sandar di dermaga semenanjung timur PT PAL Surabaya. Selasa (14/11).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos melakukan pengecekan kesiapan teknis KRI maupun prajurit pengawak yang akan melaksanakan uji coba penembakan Rudal C 705. Rencana penembakan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2017 di Perairan Utara Laut Bali.

Dalam pengarahannya, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memberikan pesan dan motivasi kepada seluruh prajurit yang terlibat agar memiliki keyakinan dan kepercayaan diri dalam melaksanakan uji coba penembakan tersebut sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana dengan optimal. Dimana untuk mencapai keberhasilan tugas, dibutuhkan kerja keras melalui proses latihan yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya, Pangarmabar memerintahkan kepada seluruh prajurit sebelum memulai kegiatan untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan YME, agar diberikan kelancaran, kemudahan, keselamatan serta keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan uji coba penembakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Pangarmabar, Aslog Pangarmabar, Kadiskomlekarmabar serta Dansatkatarmabar selaku Dansatgas Uji Coba Penembakan Rudal C 705 dan Terpedo Sut.0 dispen armabar