Kasau : Setiap Prajurit Adalah Pemimpin

Menginjak minggu ke-23 dari 24 minggu masa pendidikan Sekkau, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., memberikan pembekalan kepada Pasis Sekkau Angkatan ke-101 bertempat di Ruang Kelas Utama Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum’at (9/6).

Mengawali pembekalan kepada pasis Sekkau, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa bahagia karena dapat bertatap muka sekaligus berkesempatan memberikan pembekalan kepada Pasis Sekkau Angkatan ke-101.

Pada kesempatan itu, 3 (tiga) hal pokok disampaikan oleh Kasau dalam pembekalannya yaitu Current Issue, Kebijakan dan Strategi Pembangunan Kemampuan dan Gelar Kekuatan TNI AU, serta Implementasi Kepemimpinan TNI AU dalam Pencapaian Visi dan Misinya.

Terkait Implementasi Kepemimpinan TNI AU, dikatakan Kasau bahwa Pemimpin yang mampu memberi arah, menjadi contoh dan mensinergikan kerja individu sangat dibutuhkan bagi suatu organisasi.

“Setiap pemimpin pasti punya seni dan gayanya masing-masing. Ada yang otoriter, demokratis, transaksional, ternaformatif, visioner, dan lain-lain. Yang pasti seorang pemimpin harus kompeten, memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperlukan sebagai seorang pemimpin”, lanjut Marsekal Hadi.

Dikatakan pula oleh Kasau, bahwa setiap prajurit adalah “Pemimpin” sesuai level pangkat dan jabatan.

Dalam Pembekalan itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menekankan kepada para Pasis Sekkau Angkatan ke-101 untuk mendukung mewujudkan TNI AU lebih profesional, modern, solid dan berintegritas.

TNI AU padat ilmu pengetahuan dan teknologi oleh karenanya setiap prajurit TNI harus peka terhadap perubahan lingkungan dan perkembangan teknologi. Prajurit TNI AU harus terus belajar tanpa kenal lelah untuk dapat mengikuti perkembangan jaman, lanjut Marsekal Hadi.

Hadir mendampingi Kasau dalam Pembekalan itu, Pangkohanudnas, Dankodiklatau, Waaspers Kasau, Pati Sahli Bid. Polhukam, Kadispenau, para Direktur Kodiklatau, Sesdisdikau, Komandan Sekkau beserta para pejabat dan Patun Sekkau.0 dispenau