Pangkosekhanudnas II Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Makassar

Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Muktiono dan pejabat Muspida Pemkot kota Makassar menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2017, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (10/11).

Peringatan hari pahlawan yang digelar setiap 10 November ini, menjadi momen untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran hebat di Surabaya yang dipimpin oleh Bung Tomo. Pertempuran tersebut adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia 1945.

Dalam amanatnya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, saat ini semua orang bisa menjadi Pahlawan. Siapapun itu dan apapun profesinya, bisa menjadi Pahlawan jika mampu menjaga kedamaian kepada rakyat.

Upacara hari pahlawan itu ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh irup dan tabur bunga di makam serta peresmian tugu upacara taman makam pahlawan oleh Gubernur Sulawesi Selatan.0 pen hanudnas