Jelang Lebaran, Djarot Ingin Patroli di Daerah Rawan Ditingkatkan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ingin berkoordinasi dengan kepolisian untuk meningkatkan patroli di daerah-daerah rawan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan atau sahur on the road yang berakhir dengan keributan seperti yang terjadi di Kemayoran pada Sabtu (17/6/2017).

"Kami koordinasi dengan kepolisian untuk patroli di daerah-daerah rawan. Kan dulu daerah rawan pasti di Kemayoran, orang trek-trekan di situ. Mungkin menjelang Lebaran ya (muncul lagi), makanya perlu patroli," ujar Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (19/6/2017).

Djarot mengatakan, personel Satpol PP juga akan ditambah dan tetap akan bersiaga selama libur Lebaran. Satpol PP akan bersiaga selama Lebaran seperti petugas Dinas Perhubungan, pegawai puskesmas, dan juga pemadam kebakaran.

Dia juga mengimbau PNS DKI yang cuti Lebaran sudah kembali masuk pada 3 Juli.

"Saya sudah minta ke Inspektorat, hari Senin tanggal 3 tidak lagi ada perpanjangan cuti. Kalau sampai mereka tidak masuk dengan alasan enggak jelas, sanksinya TKD sebulan tidak dibayar," ujar Djarot.0 ks