Anies: Tunjukkan di Mana Pasukan Oranye yang Tidak Sigap, Nanti Diberi Peringatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberi peringatan bagi petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang kinerjanya menurun.

Anies mengatakan hal itu untuk menanggapi pernyataan warga yang menilai PPSU atau pasukan oranye kini tidak sigap dalam bekerja.

"Tunjukkan di mana (PPSU yang tidak sigap), nanti akan kami beri peringatan," ucap Anies singkat saat ditemui di Balroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Para PPSU atau pasukan oranye tersebut dianggap tak sigap saat beberapa wilayah di Jakarta kembali banjir akibat hujan lebat.

Salah seorang warga Jatipadang bernama Reza menyebutkan hal tersebut ketika tanggul di Kampung Air, RT 003 RW 006 Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan jebol pada Minggu (12/11/2017).

Reza mengatakan, meski tanggul itu sering jebol, selalu ada pasukan oranye yang sigap membantu warga. Namun, kinerja pasukan oranye kini tak sesigap dahulu.

"Semenjak (Jakarta) dipimpin Anies-Sandi (Gubernur-Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno), pasukan oranye jadi kurang sigap," imbuh Reza.0 kp