Duh! Guntur Romli PSI Tuding Hidayat Nur Wahid Alihkan Isu Suap Politisi PKS dengan Isu Janji Jokowi

Aktivis liberal yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli, menuding Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid, telah mengalihkan isu suap politisi PKS dengan menagih janji Joko Widodo soal banjir Jakarta.

“Pak Hidayat ngomong ngawur untuk alihkan isu politisi PKS yang terima suap dari Aseng dengan sandi juz dan liqo’, malu dikit lah Tadz, urus itu kader antum..,” tulis Guntur Romli di akun Twitter @GunRomli.

Sebelumnya di akun Twitter @hnurwahid, Hidayat Nur Wahid menulis: “Ingat banjir di Jakarta, ingat bukan pada @jokowi Gubernur DKI yang salahkan Pemerintah Pusat, tapi terutama pada pernyataan bahwa lebih mudah atasi banjir dan masalah Jakarta bila terpilih sebagai Presiden Indonesia. Sudah >3th Pak @jokowijadi Presiden RI, bila bersama-dapat atasi banjir Jakarta, tentu bagus sekali.”

Seperti dikutip kompas (11/12), Hidayat mengingatkan, saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pernah menyatakan bahwa persoalan banjir di Ibu Kota akan lebih mudah diselesaikan apabila ia terpilih sebagai presiden.

“Sekarang sudah 3 tahun Beliau menjadi Presiden, mestinya itu bisa dilakukan maksimal. Apa yang Beliau katakan dulu harusnya bisa dilaksanakan,” kata Hidayat.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jakarta II ini, mengatakan, seharusnya Presiden Jokowi bisa memberikan dukungan politik serta anggaran kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jokowi juga bisa mengoordinasikan penyelesaian banjir di Jakarta dengan daerah penyangga lain seperti Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Misalnya, setiap daerah penyangga bisa membangun setu yang mencegah air mengalir ke Ibu Kota.0 int