Jawab Tudingan Ketua DPRD DKI, Anies Tegas Bilang: Penataan Tanah Abang Sesuai Aturan

KETUA DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut penataan Tanah Abang melanggar aturan. Pernyataan itu secara tegas dibantah Gubernur DKI Anies Baswedan.

Anies mengaku sudah meninjau semua aturan sebelum penataan tersebut dilakukan.

"Semuanya kita jalankan sesuai dengan aturan, semua kita jalankan, kita sudah mereview semua aturan," kata Anies di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2017).

Mantan Mendikbud itu menegaskan, konsep penataan tersebut merupakan upaya keberpihakannya kepada masyarakat. Baik itu PKL, commuter, pejalan kaki, hingga transportasi umum.

"Dan kita akan jelas berpihak pada mereka yang juga ingin mendapatkan kesempatan hidup, kesempatan untuk merasakan peredaran kegiatan ekonomi di wilayah Tanah Abang," ujarnya.

Anies akan memastikan kebijakannya tersebut akan memberikan manfaat bagi semua pihak. Dia akan selalu mengevaluasi pelaksanaan dari konsep penataan tersebut.

"Kita semuanya nanti akan kita review dan kita pastikan bahwa trotoarnya dalam keadaan tertib, bersih dari mereka yang menghambat jalannya pejalan kaki, sehingga pejalan kaki daerah itu bisa leluasa berjalan," sambung Anies.0 tsc