“Semakin Ditekan, Anies Semakin Layak Hadapi Jokowi di Pilpres 2019”

JIKA Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, semakin ditekan dalam menjalankan tugas dan janji-janji kampanye, Anies semakin layak untuk menjadi calon presiden 2019.

Penegasan itu disampaikan aktivis politik Lalu Suryade di akun Twitter @suryadelalu menanggapi pernyataan akun @ragilnugroho1, milik aktivis politik Ragil Nugroho.

“Semakin Anies ditekan dalam menjalankan tugas dan janji-janjinya, semakin ‘layak’ untuk itu..,” tulis @suryadelalu. Sebelumnya @ragilnugroho1 menulis: “Gubernur DKI kalau suatu saat ditanya apakah nyapres di 2019, sebaiknya dijawab: ‘Ora mikir. Copras-capres.”

Terkait gebrakan pertama pasangan Anies-Sandi, senator Jakarta, Fahira Fahmi Idris, mengapresiasi sikap tegas Anies soal penghentian operasional pusat hiburan Alexis.

“Mas Anies dan Bang Sandi menjadi harapan baru warga Jakarta bahwa masih ada pemimpin yang teguh memegang dan melaksanakan janji-janji politiknya saat kampanye. Setelah hanya dijadikan wacana oleh gubernur sebelumnya, tanpa gembar-gembor apalagi buat kegaduhan, akhirnya kegiatan di hotel ini berhenti,” tulis Fahira di akun @fahiraidris dalam kultweet panjang soal Alexis.

Bahkan, akun fenomenal @maspiyuuu menegaskan bahwa Anies bisa seperti Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. “Anies bisa seperti Erdogan. Sukses di Istanbul lalu jadi Presiden. (Kata kunci : sukses)” tulis @maspiyuuu.

Anies Baswedan sendiri menegaskan bahwa hotel Alexis bukan satu-satunya tempat hiburan malam yang diberi tindakan tegas berupa tidak perpanjangan izin usaha. Tapi, tempat hiburan malam lain, yang diduga menjadi tempat praktik prostitusi, juga terancam mendapat perlakuan sama.

“Ke depan kita akan terus, dan ini bukan sesuatu yang selesai,” kata Anies di Balai Kota (30/10).0 int