"Afi Nihaya Terus Jiplak Tulisan Orang! Mengapa Gerombolan Rezim Penguasa Terus Dukung?"

TULISAN -tulisan Afi Nihaya Faradisa di sosial media terbukti hasil plagiarisme. Anehnya, kelompok liberal terus mendukung Afi sebagai sosok yang patut disanjung-sanjung.

Dunia sosial media kembali dihebohkan dengan screenshoot tulisan Afi yang menjiplak tulisan milik akun Lembaga Perlindungan Konsumen Celebes.

Tokoh tokoh Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI), Fery Mokoginta, menyesalkan plagiat yang dilakukan Afi. “Dek Afi pinter banget kalau nyontek ya, ini contoh generasi Revolusi mental :D,” tulis Fery di akun Twitter @FeryMokoginta. @FeryMokoginta menyertakan capture tulisan plagiat Afi.

Wartawan senior Didien Azhar juga mengomentari penjiplakan yang terus dilakukan Afi tersebut. “Afi Nihaya Faradisa terus-menerus menjiplak tulisan orang lain, dan gerombolan rezim ini terus-menerus mendukungnya... Ada apa gerangan?” tanya Didien di akun @didienAZHAR.

Sebelumnya, sejumlah media menurunkan tulisan soal intimidasi yang dilakukan Afi kepada jurnalis VOA Islam. Afi tidak terima dengan tulisan VOA Islam yang mengungkap pengakuan guru sekolah Afi dan teman Afi.

Afi menuduh isi artikel tersebut tendensius, berisi berita palsu, tanpa konfirmasi dan provokatif tentang dirinya. Saat dipersilakan untuk memberikan hak jawab bila ada ketidakbenaran pada berita tersebut, Afi menolak.

Afi pun mengancam jurnalis voa-islam.com dengan menyebutkan bahwa dirinya memunyai banyak kenalan teman media. Mereka ini yang akan menelusuri data pribadi si jurnalis dan akan mengambil tindakan. 0 int