Ezra Walian Tinggalkan Ajax Amsterdam

Ezra Walian akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Ajax Amsterdam. Sejak usia 15 tahun, striker naturalisasi Timnas Indonesia ini sudah memperkuat klub raksasa Belanda itu dengan bergabung di Jong Ajax atau Ajax Amsterdam II. Kontrak Ezra Walian di tim reserve Ajax itu akan berakhir pada 30 Juni 2017 mendatang.

“Lima tahun yang lalu mimpi saya menjadi kenyataan, saya bermain untuk Ajax Amsterdam. Menjadi Champion of the Netherlands 4 kali (beruntun),” kicau Ezra Walian di akun Instagram-nya beberapa waktu lalu.

“Musim ini musim terakhir saya di Ajax Amsterdam dan menjadi peringkat kedua Jupiler League. Saya sangat bangga bisa bermain untuk Ajax. Sekarang saatnya saya mencari tantangan baru dalam karir saya. Suatu saat kita akan bertemu lagi,” sambungnya.

Ezra Walian pada musim ini bermain 21 kali di Jupiler League bersama Jong Ajax. Pemain kelahiran Belanda berdarah Manado ini mencetak tiga gol dan satu assist dalam 1.039 menit bermain.

Lantas, apakah Ezra Walian akan merumput di Indonesia? Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, pemain berusia 19 tahun ini menyatakan belum tertarik ke Liga Indonesia dan ingin menambah pengalaman di Eropa dulu.

“Jika memungkinkan, saya ingin mengembangkan diri dulu dalam beberapa tahun ke depan di klub Eropa. Saya senang bisa memperkuat Timnas Indonesia saat ini, dan juga ingin bermain di Liga Indonesia ke depannya,” tuturnya. O jon