Sneijder: Saya Banyak Berkorban di Belanda

Wesley Sneijder mengaku senang bisa menjadi pemain Belanda dengan caps terbanyak di timnas, usai mereka menang 5-0 di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Luksemburg, namun menegaskan bahwa ia harus banyak berkorban sebelum meraih catatan itu.

Pemain 33 tahun membuat penampilan ke-131 untuk De Oranje di Rotterdam pekan ini, dan mengalahkan rekor kiper Edwin van der Sar. Dan Sneijder menandai laga itu dengan mencetak gol untuk membantu Belanda naik ke peringkat tiga Grup A, tertinggal tiga angka di belakang Swedia dan Prancis.

"Saya sudah memainkan 131 pertandingan untuk Oranje sekarang. Itu angka magis untuk saya mulai sekarang," tutur Sneijder di Goal International.

"Amat fantastis menjadi pemain Belanda dengan caps terbanyak. Saya selalu bekerja keras untuk ini dan sudah membuat banyak pengorbanan untuk berada di sini. Jadi, ini adalah sesuatu yang spesial, terutama melakukannya di hari ulang tahun saya. Plus, saya mencetak gol dan kami menang, saya pria yang bahagia," ungkapnya.

Namun demikian, Sneijder juga merasa kecewa. Itu terkait dengan kekalahan Prancis dari Swedia yang membuat Belanda kini kian sulit untuk mengamankan posisi runner-up di Kualifikasi Piala dunia.

Prancis di luar dugaan harus menelan kekalahan dari Swedia dengan skor 1-2, usai Hugo Lloris membuat kesalahan yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ola Toivonen untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir.

"Kemenangan Swedia atas Prancis tak membantu kami," tuturnya di Goal International. Akan sulit untuk lolos ke Piala Dunia. Di sisi lain, posisi pertama di grup akan kembali terbuka untuk semuanya," jelasnya. O jon