Timnas Belanda Kembali Panggil Robin van Persie

Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat, memanggil kembali nama Robin van Persie dalam skuadnya untuk pertandingan internasional pekan depan, yakni ketika mereka akan bersua Prancis dan Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Van Persie sendiri sudah dua tahun tidak dipanggil timnas dan tentunya ini bisa menjadi kesempatan bagus untuknya membuktikan diri.

Terakhir kali Van Persie terlihat mengenakan seragam oranye Timnas Belanda adalah pada Oktober 2015 lalu kala mereka kalah 3-2 dari Republik Ceko. Saat itu Van Persie turut menyumbangkan satu gol yang mana juga menjadi golnya yang ke-50 bagi Belanda.

Selain Van Persie, kejutan lain juga dibuat oleh Advocaat dengan memanggil Ryan Babel. Eks pemain Liverpool yang kini bermain untuk Besiktas itu akhirnya dipanggil lagi setelah enam tahun lamanya absen dari timnas. Pemanggilan ini juga bisa dikatakan sebagai hiburan tersendiri bagi Babel setelah sebelumnya ia gagal masuk skuad dalam laga uji coba melawan Maroko dan Pantai Gading di dua laga internasional sebelumnya.

Belanda sendiri akan bertandang ke markas Prancis sebelum menjamu Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A. Kemenangan sangat dibutuhkan oleh Belanda jika melihat posisi mereka saat ini di papan klasemen yang masih terbaring di urutan ketiga dengan 10 poin dari enam pertandingan. Disana, Belanda masih terpaut tiga angka dari Swedia dan Prancis di dua posisi teratas.

Berikut adalah daftar skuad yang secara resmi telah dipanggil Advocaat:

Kiper: Jasper Cillessen, Maarten Stekelenburg, Jeroen Zoet

Bek: Nathan Ake, Daley Blind, Wesley Hoedt, Matthijs de Ligt, Bruno Martins Indi, Karim Rekik, Kenny Tete, Joel Veltman, Stefan de Vrij

Gelandang: Ryan Babel, Donny Van de Beek, Steven Berghuis, Marco van Ginkel, Davy Klaassen, Jeremain Lens, Davy Propper, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Kevin Strootman, Jens Toornstra, Tonny Vilhena, Georginio Wijnaldum

Striker: Memphis Depay, Bas Dost, Eljero Elia, Vincent Janssen, Jurgen Locadia, Robin van Persie, Quincy Promes ( O jon)