Asensio: Van Nistelrooy Minta Saya Bermain untuk Belanda

Marco Asensio telah mengungkapkan bahwa mantan bintang Real Madrid, Ruud van Nistelrooy pernah menawarkan kesempatan untuk bermain di tim nasional Belanda, saat dia bekerja sebagai asisten pelatih Belanda.

Pemain berusia 21 tahun tersebut bisa saja memilih untuk mewakili Belanda di tingkat internasional, karena ibunya berasal dari Belanda. Namun Asensio menjelaskan bahwa dia tidak pernah mewakili negara tersebut pada tingkat manapun.

Sebagai gantinya, pemain sayap Los Blancos itu bermain untuk Spanyol sejak di tingkat junior, sebelum melakukan debut seniornya saat melawan Swiss dalam kemenangan 3-1 pada Mei 2016 lalu.

Berbicara kepada salah satu stasiun radio lokal di Spanyol, Cope, Asensio mengantakan: “Saya dipanggil Van Nistelrooy untuk bermain di Belanda. Saya berbicara dengannya untuk sementara waktu, lalu dia mengantarkan saya ke pelatih kepala dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka sangat menginginkan saya. Tapi saya sendiri benar-benar tidak ragu untuk memilih Spanyol.”

Asensio sendiri telah membuat awal yang mengesankan bersama Real Madrid pada musim ini. Dia telah mencetak 4 gol dalam 6 pertandingan terakhir musim ini untuk Los Blancos. Selanjutnya, Asensio dan juara bertahan Liga Champions itu akan menjamu wakil Siprus, APOEL F.C di pertandingan pertama fase grup kompetisi elit Eropa tersebut pada hari Kamis (14/9.2017). O jon