Ronald Koeman Tepis Rumor Latih Belanda

Pelatih Everton, Ronald Koeman akhirnya berbicara dan membantah kabar yang mengatakan bahwa dirinya akan mengambil peran sebagai pelatih timnas Belanda.

Timnas Belanda memang tengah berada dalam kekecewaan menyusul kegagalan mereka menembus putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Meskipun menang 2-0 di pertandingan terakhir melawan Swedia, namun mereka tetap berada di posisi ketiga klasemen karena kalah selisih gol dengan Swedia.

Nama Ronald Koeman pun muncul sebagai kandidat pelatih baru Belanda untuk menggantikan Dick Advocaat, yang diprediksi akan mundur. Apalagi posisi Koeman di Everton juga tengah disorot setelah performa buruk mereka di awal musim ini.

Namun jelang pertandingan melawan Brighton akhir pekan ini, mantan pelatih Southampton tersebut membantah kabar mengenai rumor itu.

"Tidak, saya tak terkejut bahwa mereka memasukkan nama saya karena mereka telah melakukan hal yang sama beberapa tahun yang lalu, jadi jelas ini bukan kejutan," ujarnya.

"Tapi saya pelatih Everton, dan itu hal yang paling penting, bukan yang lain," tambahnya.

"Masa depan tak nyata saat ini. Kami memiliki urusan lain yang harus dilakukan di Everton. Kami perlu menang dan kami perlu mengubah situasi dan posisi kami di klasemen, dan itu dimulai melawan Brighton. Itu prioritas saya untuk jangka panjang," tandasnya. O/jon