DUET HIGUAIN-DYBALA SIAP BUNGKAM REAL MADRID

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa duet Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain masih memiliki waktu untuk menjadi lebih baik jelang final Liga Champions melawan Real Madrid.

Musim ini, Juventus memang memiliki tambahan kekuatan di lini depan mereka. Bila dua musim lalu mendatangkan Paulo Dybala dari Palermo, musim panas lalu Bianconeri mendatangkan Higuain dengan biaya 90 juta euro dari Napoli.

Duet lini depan asal Argentina tersebut menjadi andalan Bianconeri dalam urusan menjebol gawang lawan. Dan Allegri yakin bahwa kedua pemain masih bisa lebih baik lagi.

"Higuain dan Dybala? Mereka punya waktu untuk mengembangkan kemitraan. Bermain seperti ini, Higuain mampu bermain lebih jauh ke depan dan Dybala butuh waktu untuk mengerti apa yang harus dilakukan," ujarnya.

"Mereka telah melakukannya dengan baik, dan pemahaman mereka sekarang sudah tepat," tambahnya.

Higuain akhir-akhir ini dikritik karena tak mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Namun Allegri tak percaya itu adalah bukti penurunan performa mantan penyerang Real Madrid.

"Higuain? Mungkin dia akan mencetak gol di final. Dia pasti sangat tenang dan memiliki permainan yang tepat, seperti yang telah dia lakukan sejauh ini," sambungnya.

"Sebelum Monaco, dikatakan bahwa dia tak akan tampil di pertandingan seperti ini, tapi dia mencetak dua gol. Dia juga bermain sangat baik melawan Barcelona walau tak mencetak gol," tandasnya.

Sementara itu Higuain sendiri mengaku tidak gentar menghadapi Real Madrid, tim yang pernah ia bela di masa lampau. Higuain pernah menghabiskan karirnya selama enam tahun di Madrid sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Italia pada tahun 2013 silam.

"Di dunia sepakbola, terkadang anda bisa berada dalam posisi seperti saya yang akan menghadapi Real Madrid di final nanti," tutur Higuain kepada Soccerway.

"Fakta bahwa saya pernah bermain di Real pada awal karir saya tentu membawa intrik tersendiri bagi saya. Namun saya tidak mau memusingkan hal tersebut terlalu banyak karena saya ingin memenangkan Liga Champions bersama Juventus." tutup penyerang Timnas Argentina tersebut.

Higuain sendiri tercatat tampil apik bersama Real Madrid. Dari 190 penampilan bersama El Real, ia tercatat menyarangkan 107 gol di semua kompetisi.

Sementara Paulo Dybala mengatakan bahwa kepercayaan diri Juventus musim ini sangat tinggi menjelang pertandingan final Liga Champions. Juve sebenarnya masih dibayangi kegagalan di final Liga Champions tahun 2015 silam. Kala itu, Juventus kalah 1-3 dari rival berat Real Madrid, Barcelona.

Namun penyerang Juventus, Paulo Dybala, menegaskan bahwa timnya saat ini sudah lebih percaya diri. Selain lebih berpengalaman, Juve juga mendatangkan beberapa pemain baru yang langsung menjadi tulang punggung tim dalam dua tahun terakhir.

"Saya rasa para pemain di sini percaya bahwa kami lebih kuat saat ini dibanding dua musim lalu, kami juga lebih percaya diri. Saya rasa kami sudah berhasil mendapatkan banyak pemain baru yang penting. Kami juga semakin berpengalaman. Kami juga punya pemain yang telah berpengalaman tampil di final, semoga itu akan berguna bagi kami," terang Dybala kepada para jurnalis di Vinovo.

Dybala mengaku sudah belajar dari beberapa pemain yang sudah pernah menjadi juara Liga Champions. Ia pun tak ragu bertanya kepada dani Alves dan Sami Khedira.

"Sangat menyenangkan bisa bermain melawan pemain berpengalaman, dan tentunya juga sulit. Tapi jika anda ingin menjadi juara Liga Champions, anda harus mengalahkan tim-tim terbaik. Saya sudah bicara dengan Dani Alves dan Sami Khedira. Keduanya sudah pernah menjadi juara Liga Champions. Mereka menegaskan ingin bisa mengangkat trofi Liga Champions lagi," tandas Dybala. O jon