Allegri Antisipasi Babak Extra Time Lawan Madrid

Massimiliano Allegri mengaku dirinya kini menyiapkan timnya sematang mungkin jelang laga final Liga Champions lawan Real Madrid, termasuk mempersiapkan diri jika laga tersebut dilanjutkan ke babak tambahan.

Di final Liga Champions yang digelar di Cardiff, 4 Juni mendatang, Madrid sedikit lebih diunggulkan ketimbang Juventus. Salah satunya karena adanya sang superstar Cristiano Ronaldo di skuat tersebut.

Di sisi lain, Juve sendiri juga sudah mengalami peningkatan kualitas. Hal tersebut sudah terbukti dengan kemampuan mereka menaklukkan tim sekelas Barcelona di fase perempat final lalu dengan agregat 3-0.

Allegri mengatakan, sosok Ronaldo memang layak diwaspadai. Namun ia mengaku skuat Juve juga harus fokus pada performanya sendiri.

"Ronaldo itu penting, tapi yang terpenting adalah Juventus, yang harus menampilkan performa dengan rasa kebanggaan dan hati untuk meraih trofi ini," ujar Allegri pada Mediaset Premium .

Allegri juga mengklaim kekuatan Juve dan Madrid sendiri cukup berimbang. Oleh karena itulah, ia berusaha meramu dan mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Bahkan, ia juga sudah memikirkan rencana jika saja laga final nanti sampai berlangsung hingga babak extra time. Sebab jika sampai tidak memikirkan skenario tersebut, Juve bisa pulang dengan membawa kekecewaan.

"Real Madrid memiliki pemain hebat dan terorganisir dengan baik, tapi begitu juga dengan kami. Saya masih harus memutuskan antara Barzagli dan Cuadrado, juga dengan babak tambahan, yang bisa menjadi masalah," bebernya.

Babak extra time memang bisa membuat Juve menangis. Mereka harus ingat bahwa saat Madrid mengalahkan Bayern Munchen di perempat final, lawannya dibungkam lewat dua gol Ronaldo dan Marco Asensio. O jon