Prediksi CSKA Moscow vs Benfica, Kamis (23/11) dinihari WIB

CSKA Moscow harus memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, jika mereka ingin lolos ke babak sistem gugur Liga Champions musim ini. Hal itu karena wakil Rusia itu akan menjamu Benfica dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions putaran ke-5 di CSKA Arena, Moscow pada Kamis (23/11) dinihari WIB.

CSKA saat ini berada di urutan ketiga klasemen grup A dengan koleksi 6 poin. Jumlah poin ini sama dengan yang dimiliki Basel, yang menempati posisi kedua klasemen. Untuk itu, kemenangan melawan Benfica pada hari Kamis dini hari adalah penting. Hal itu karena mereka harus melakoni pertandingan terakhir fase grup di Old Trafford melawan Manchester United, yang sudah dipastikan akan tidak mudah.

Di sisi lain, Benfica gagal menunjukkan penampilan impresif selama kompetisi berlangsung sejauh ini. Raksasa asal Portugal itu bahkan belum berhasil mencetak poin, yang membuat mereka memiliki sedikit kesempatan untuk lolos dari babak penyisihan grup.

Ini akan menjadi hasil terburuk Benfica di turnamen Eropa, jika mereka tidak mendulang poin dari 2 laga tersisa. Jadi, cukup jelas untuk mengatakan bahwa Benfica bukan hanya mengincar kemenangan pertama, tapi mereka juga ingin mengembalikan harga diri klub sebagai salah satu tim Eropa, yang sering terlibat di turnamen elit ini.

Menariknya, CSKA telah kehilangan 2 pertandingan kandang Liga Champions sejauh ini, sementara poin mereka berasal dari 2 kemenangan di luar kandang. Di sisi lain, Benfica mengawali kompetisi dengan kekalahan 1-2 dari CSKA di kandang sendiri pada hari pembuka. Sejak saat itu, mereka gagal mencetak gol dan telah kebobolan 8 gol. Kekalahan terberat terjadi di Basel, saat mereka dipermalukan dengan skor telak 5-0.

Berdasarkan catatan rekor pertemuan kedua tim, CSKA tak terkalahkan dalam 3 pertemuan terakhir melawan Benfica sejauh ini. Secara total, CSKA mencatat 2 kemenangan dan 1 hasil seri selama periode tersebut.

Meskipun menunjukkan penampilan buruk di babak sebelumnya, namun kita tidak bisa meremehkan Benfica. Hal itu karena mereka memiliki skuat berbakat, yang bisa memberi kejutan untuk tuan rumah. Selain itu, bentuk mereka di liga domestik juga mulai solid dalam beberapa pekan terakhir ini.

Di sisi lain, CSKA harus menang dalam duel kali ini untuk melewati posisi Basel di papan klasemen. Jadi mereka akan mendapat dukungan penuh dari penggemar tuan rumah, sekaligus bisa berubah menjadi tekanan yang mempengaruhi penampilan mereka di lapangan. O/jon

Prakiraan Susunan Pemain:

CSKA Moscow: Akinfeev, Vasin, V. Berezutski, A. Berezutski, Natkho, Dzagoev, Fernandes, Schennikov, Golovin, Vitinho, Wernbloom.

Rekor Pertemuan CSKA Moscow vs Benfica:

13/09/17 Benfica 1 – 2 CSKA Moscow

24/02/05 Benfica 1 – 1 CSKA Moscow

17/02/05 CSKA Moscow 2 – 0 Benfica

5 Pertandingan Terakhir CSKA Moscow:

18/11/17 SKA Khabarovsk 2 – 4 CSKA Moscow

05/11/17 Lokomotiv Moscow 2 – 2 CSKA Moscow

01/11/17 Basel 1 – 2 CSKA Moscow

27/10/17 Arsenal Tula 1 – 0 CSKA Moscow

22/10/17 CSKA Moscow 0 – 0 Zenit

5 Pertandingan Terakhir Benfica:

19/11/17 Benfica 2 – 0 Vitoria Setubal

06/11/2017 Vitoria Guimaraes

01/11/17 Manchester United 2 – 0 Benfica

28/10/17 Benfica 1 – 0 Feirense

23/10/17 Desportivo Aves 1 – 3 Benfica

Prediksi skor korankota.co.id: CSKA Moscow 1-1 Benfica