Kalah Tipis dari Prancis, Southgate Tak Pesimis

Kemasukan lima gol dalam dua laga terakhir tidak menyurutkan keyakinan Gareth Southgate atas kemampuan The Three Lions Inggris. Ia justru memuji performa timnya, terutama Harry Kane dan Raheem Sterling.

Kane dan Sterling menjadi kunci kekuatan Inggris ketika menghadapi Prancis dalamlaga persahabatan di Paris meski akhirnya The Three Lions kalah 2-3, Rabu (14/6) dijihari WIB.

Dua gol Harry Kane tak sanggup menyelamatkan negaranya dari kekalahan atas tuan rumah, yang membuat tiga gol lewat Samuel Umtiti, Djibril Sidibe, dan Ousmane Dembele. Bek Tottenham, Kieran Trippier, mencatat debut Internasional di laga tersebut, sementara kiper Burnley, Tom Heaton, turun sebagai starter untuk kali pertama.

Southgate mengaku kagum dengan permainan dua pemuda tersebut, dan juga memberikan pujian pada Kane dan   Raheem Sterling .

"Saya kira kedua pemain menjalani momen yang amat bagus dan sulit untuk menilai performa seseorang tanpa melihatnya kembali, namun saya kira keduanya memberikan penampilan positif," tuturnya di   Sky Sports News.

"Sterling menciptakan masalah, Kane di 50 hingga 60 menit pertama benar-benar bermain amt bagus. Ada banyak permainan kami ketika menguasai bola amat bagus."

"Di posisi 2-2, usai kartu merah, mereka mampu menyamakan permainan, dan kami tidak mampu mengimbangi," lanjut Southgate.

Ini menjadi pekerjaan berat bagi Southgate untuk meningkatkan performa Inggris, terutama di sektor pertahanan sebelum tampil di putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Soalnya, sebelum kalah dari Prancis, Kane dkk hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. O jon