Southampton Pecat Pelatih Claude Puel

Southampton  memberikan sebuah kabar mengejutkan bagi penggemarnya dimana klub secara resmi telah memecat pelatih Claude Puel. Padahal, pencapaian Puel di musim pertamanya di St Mary’s tidak bisa dibilang buruk karena ia juga sempat membawa tim tersebut lolos ke final EFL Cup meski mereka kalah 3-2 dari Manchester United .

Kabar ini memang cukup mengejutkan karena awalnya Puel dianggap masih pantas menukangi Manolo Gabbiadini dkk. Musim lalu, Soton bisa dibawanya ke peringkat delapan yang mana sudah cukup bagus untuk klub seperti mereka meski Soton juga gagal melangkah ke Europa League. Selain itu secara keseluruhan, performa Soton dibawah asuhan Puel pun juga menarik untuk disimak.

“Southampton Football Club  hari ini dapat mengkonfirmasi telah memutus kontrak Claude Puel. Semua pihak di Southampton mengucapkan terima kasih pada Claude atas kerja kerasnya dan komitmen yang ia berikan di musim ini, terutama ketika berhasil membawa tim ke Wembley di Final EFL Cup yang akan selalu diingat oleh fans kami. Southampton berharap yang terbaik untuk masa depan Claude,” demikian penjelasan pihak klub.

“Pencarian akan manajer baru masih sedang berlangsung. Kami percaya diri bahwa kami akan menemukan sosok yang pas dengan visi jangka panjang klub ini.”

Puel sendiri sebenarnya mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim ketika memutuskan bergabung dengan Soton setahun lalu. Dan dengan dipecatnya Puel, maka tim ini memang seperti masih bermasalah dalam mencari sosok manajer yang bisa melatih mereka dalam jangka panjang setelah dalam beberapa tahun terakhir ini juga ditinggal oleh Mauricio Pochettino dan Ronald Koeman.

Belum diketahui siapa kandidat pelatih baru. Satu hal yang pasti, para pemain Soton kini juga bisa merasa was-was karena kehadiran pelatih baru biasanya akan ikut memberikan dampak pada kelangsungan karir mereka disana. O jon