Atletico Minta Chelsea Tahan Costa Hingga Januari

Klub La Liga, Atletico Madrid nampaknya siap untuk menyelamatkan karir Diego Costa. Namun klub asal Ibukota Spanyol itu meminta Chelsea agar menahan sang striker hingga bulan Januari nanti.

Beberapa minggu yang lalu Costa membeberkan sebuah fakta yang mengejutkan. Ia menyebut mendapat sms dari Antonio Conte yang menyebutnya tidak masuk ke dalam rencana sang pelatih musim depan.

Kondisi Costa ini membuat banyak klub tertarik untuk mendatangkannya. Salah satunya adalah mantan klubnya, Atletico Madrid yang sudah satu tahun terakhir dikabarkan ingin memulangkan sang pemain ke Spanyol.

Namun Los Rojiblancos dipastikan tidak bisa memulangkan sang pemain pada musim panas ini. Hal ini dikarenakan mereka mendapat hukuman embargo transfer, sehingga mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru hingga Januari nanti.

Menurut laporan yang dilansir Mirror, hukuman embargo itu tidak menyurutkan minat Atletico kepada Diego Costa. Untuk itu kubu Atletico meminta kepada kubu Chelsea agar mempertahankan sang striker setidaknya sampai bulan Januari nanti sebelum nantinya mereka membelinya.

Kubu Los Colchoneros kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 26 Juta Pounds untuk memulangkan Costa. Namun semua tergantung kepada kebijakan Antonio Conte apakah ia berkenan mempertahankan Costa untuk enam bulan kedepan. O jon