Sassuolo Konfirmasi Eusebio Di Francesco Jadi Pelatih Roma

Kubu  Sassuolo memastikan bahwa pelatih mereka, Eusebio Di Francesco tak lama lagi akan resmi menjadi pelatih baru AS Roma. Menarik memang ketika kabar tersebut sudah diungkap terlebih dahulu oleh Sassuolo ketika Roma sendiri belum membuat pengumuman resmi tentang siapa pengganti Luciano Spalletti.

Setelah ditinggal Spalletti yang bergabung ke Inter Milan, Roma memang belum bisa berbuat banyak dalam menentukan bagaimana strategi mereka di  bursa transfer. Pihak Roma pastinya masih menunggu kehadiran pelatih baru dimana sejauh ini memang hanya Di Francesco saja yang masuk ke dalam bursa pelatih baru Roma.

Dan menariknya ketika segalanya masih belum bisa dijelaskan Roma, Sassuolo malah sudah memastikan bahwa pelatihnya tersebut akan segera kembali ke Roma. Selama ini hubungan kedua tim tersebut memang cukup bagus sehingga kali ini giliran Sassuolo yang bisa dikatakan gantian ‘memberikan bantuan’ kepada Roma.

“Di Francesco akan segera menjadi pelatih baru Roma dan bisa kami pastikan itu. Kami sudah bertemu dengan petinggi Roma dan semuanya akan menjadi semakin jelas dalam beberapa hari ke depan. Kami tidak ragu sama sekali karena selama ini kami punya hubungan bagus dengan Roma,” jelas Direktur Umum Sassuolo, Giovanni Carnevali.

Selama ini keberadaan Di Francesco di Sassuolo memang cukup menguntungkan mereka. Pasalnya, fakta bahwa Di Francesco adalah legenda Roma memudahkan mereka untuk meminjam pemain muda berbakat Roma atau malah bisa mendapatkan mereka dengan harga tertentu. Saat ini saja ada Lorenzo Pellegrini, Luca Antei, Luca Mazzitelli, dan Matteo Politano yang bisa bermain disana berkat hubungan bagus Sassuolo dengan Roma.

Namun sayangnya, Sassuolo sendiri kini dihadapkan pada kenyataan tidak bagus. Kepergian Di Francesco ke Roma berpotensi membuat ia mengajak beberapa pemainnya kesana. Pellegrini sendiri sudah hampir pasti balik ke Roma sementara nama lain yang berpeluang bergabung kesana adalah Domenico Berardi. O jon