Buffon Tegaskan Italia Belum Kalah

Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon berpotensi akan mencatatkan keikutsertaannya di Piala Dunia sebanyak 6 kali pada Piala Dunia 2018 mendatang, dan menjadi satu-satunya pemain dari generasi emas Italia yang memenangkan Piala Dunia 2006.

Namun penampilan Gli Azzurri di Stockholm dalam pertandingan leg pertama play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia, yang dicap sebagai penampilan yang paling jelek, membuat Italia diragukan untuk lolos ke Rusia pada musim panas mendatang.

Hal itu karena Italia kalah dengan skor 1-0, sehingga mau tidak mau, mereka harus bermain dengan lebih baik di leg kedua pada Selasa (14/11) di Milan. Meski demikian, Buffon tetap percaya dengan peluang Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

“Kami harus setenang mungkin untuk pergi ke Piala Dunia. Kami tahu bahwa kami telah kalah, tapi kami harus (bermain) 90 menit lagi untuk mengatasi situasi yang rumit ini. Aturan pertama adalah tidak menangis,” kata Buffon kepada radio TMW.

“Saya berharap San Siro penuh untuk membawa tim ini, saya tidak ingin menganggap ini permainan hidup mati, tapi saya yakin dengan bantuan publik, kami akan melakukannya. Kita harus percaya diri (pada hari) Senin, kalau tidak, kita sudah kalah,” tambah kiper milik Juventus itu.

Pemain berusia 39 tahun itu kemudian menambahkan: “Anda harus tetap menjaga kepala tetap tinggi dan bahu Anda lurus. Ada 90 menit lagi dan kami ingin memanfaatkannya sebaik-baiknya, kami kuat.” O/jon