Del Neri Dipecat, Udinese Tunjuk Oddo Pelatih Baru

Udinese akhirnya telah resmi memecat Luigi Del Neri. Pemecatan itu tak lepas dari performa buruk Udinese pada kompetisi Serie A musim ini, di mana hingga memasuki pekan ke-12 mereka masih berada di posisi ke-14 klasemen dengan hanya mengantongi 12 poin saja.

Sebelumnya, posisi Del Neri memang sempat dikabarkan tidak aman setelah dalam laga lanjutan Serie A menelan kekalahan kandang melawan Cagliari dengan skor tipis 0-1. Kini, para dewan Udinese pun secara resmi memecat pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Untuk menggantikan posisinya, Udinese menunjuk Massimo Oddo yang juga memiliki pengalaman melatih di Serie A bersama Pescara. “Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Massimo Oddo telah secara resmi ditunjuk menjadi pelatih Udinese,” demikian pernyataan klub sebelum Oddo berbicara secara resmi dalam konferensi pers.

Oddo sendiri akan langsung mendapat tugas berat di laga debut melatih Udinese. Karena pada akhir pekan nanti atau pada laga Serie A pekan ke-14 mereka akan menghadapi sang pemuncak klasemen sementara, Napoli di Stadion Friuli. Laga itu akan menjadi pembuktian bagi Oddo untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih papan atas. O/jon