Heiko Herrlich Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Bayer Leverkusen

Heiko Herrlich resmi ditunjuk menjadi pelatih Bayer Leverkusen. Pria yang sebelumnya pernah berkarier di kubu The Werkself itu menggantikan sosok Tayfun Korkut, caretaker Leverkusen musim ini. Herrlich mendapatkan kontrak dua tahun hingga 30 Juni 2019.

Musim ini, Bayer Leverkusen melakukan pergantian pelatih dua kali. Setelah kegagalan Roger Schmidt, klub yang bermarkas di Bay-Arena itu menunjuk Tayfun Korkut menangani tim sampai akhir musim. Tetapi, Korkut tidak dipilih sebagai pelatih permanen. Leverkusen punya rencana tersendiri.

Dan Jumat (9/6) lalu, terjawab sudah siapa pelatih Bayer Leverkusen musim depan. Dia adalah Heiko Herrlich yang pernah bermain sebagai penyerang klub tersebut pada 1989 hingga 1993. Herrlich menarik perhatian Leverkusen atas keberhasilannya mengangkat klub Jahn Regensburg.

Bukan apa-apa, Jahn Regensburg dalam dua musim terakhir sukses melakukan dua promosi; mereka yang awalnya bermain di divisi regional, tiba-tiba saja bermain di 2.Bundesliga mulai musim depan. Meskipun Herrlich terlihat masih kurang pengalaman, performa klubnya itulah yang menggoda Leverkusen.

Herrlich yang mendapatkan kontrak dua tahun, dinilai oleh direktur olahraga Leverkusen Rudi Voeller sebagai sosok istimewa. Katanya, “Dia (Herrlich) adalah pelatih yang sangat ambisius dan fokus yang menunjukkan keahliannya tidak hanya di Regensburg saja.”

“Dia menyukai gaya bermain yang atraktif dan agresif yang sangat dekat dengan konsep sepakbola Bayer Leverkusen sendiri.”

Musim ini, Bayer Leverkusen yang biasanya bertarung untuk lolos ke Liga Champion s, harus rusak parah. Mereka hanya merampungkan kompetisi di peringkat 12. Namun Heiko Herrlich langsung memasang target besar di debutnya bersama The Werkself.

Katanya, “Kami ingin mencapai hal terbaik di musim mendatang dan kembali ke deretan teratas Bundesliga.” O jon