Bayern Dapatkan Gelandang Serba Bisa Lyon

Bayern Munchen terus menggeliat dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah baru mendapatkan tanda tangan Serge Gnabry akhir pekan lalu, Bayern mengumumkan rekrutan anyar mereka, Corentin Tolisso dari Olympique Lyon.

Pemain yang dikenal sebagai gelandang serba bisa Lyon itu sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Tolisso diboyong dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro plus bonus enam juta euro.

Kepindahan Tolisso ke  Die Roten   sebenarnya cukup mengejutkan karena sang pemain sebelumnya menyatakan bersedia gabung Juventus. Ia mengaku tergiur dengan tawaran sekaligus status Bayern sebagai salah satu klub yang selalu konsisten di Eropa.

 

“Aku menjalani masa-masa yang menyenangkan di Lyon, dan aku sangat bersyukur untuk itu. Sekarang aku sangat senang berada di salah satu klub terbaik di Eropa,” papar Tolisso usai penandatanganan kontrak.

“Aku memiliki target besar untuk waktu saya di FC Bayern. Hari ini adalah hari yang menyenangkan bagiku,” serunya pada situs resmi Bayern.

Selama membela Lyon, Tolisso sudah main sebanyak 160 kali bagi klub tersebut, mencetak 29 gol. 14 di antaranya dicetaknya pada musim ini. Pemain berdarah Togo ini berposisi asli sebagai gelandang sentral, namun bisa dipasang di banyak posisi, mulai dari playmaker, penyerang lubang, hingga bek kanan.

Ia sendiri jadi rekrutan keempat Bayern musim ini setelah Sebastian Rudy, Niklas Sule dan Gnabry. O jon