Jadwal Audi Cup 2017: Bayern Duel vs Liverpool, Napoli Lawan Atletico

Jadwal Audi Cup 2017 yang digelar pada 1-2 Agustus mendatang sudah diumumkan. Empat tim yang hadir: Bayern Munchen sang tuan rumah, Liverpool, Napoli, dan Atletico Madrid tidak akan saling bertemu. Melainkan, duel dibuat dalam sistem gugur; dan pemenang semifinal melaju untuk laga puncak.

Bayern Munchen yang mengincar gelar Bundesliga keenam beruntun musim depan, punya cara ampuh untuk melakukan pemanasan. Pra musim mereka akan dilalui di ajang Audi Cup seperti biasa; dengan lawan yang tangguh. Sejak awal, di semifinal, mereka akan berhadapan dengan Liverpool.

Penggemar Bayern tentu tidak hanya mengenal Liverpool sebagai salah satu klub terbesar di Eropa, tetapi juga mengenal The Reds sebagai klub yang dipimpin Jurgen Klopp, pelatih yang sampai dua tahun lalu masih menangani rival abadi Bayern, Borussia Dortmund.

Dan andai lolos dari hadangan Liverpool, Bayern Munchen menghadapi lawan serius di final Audi Cup 2017. Pasalnya di semifinal lain sudah menanti duel maut Atletico Madrid vs Napoli; dua tim yang sudah tidak asing lagi bagi publik dunia.

Atletico dalam lima tahun terakhir membuktikan diri sebagai tim yang bisa bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. Sementara Napoli, sejak lama sudah bangkit dan menjadi salah satu peserta Liga Champions yang rutin datang dari Serie-A. Musim ini, baik Atletico maupun Napoli sama-sama finish di peringkat ketiga kompetisi masing-masing.

Percobaan Bayern Munchen tidak akan sampai berhenti di sana. Sebelum bertarung di Audi Cup, skuat Die Roten sudah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan mulai 1 Juli mendatang; atau setengah bulan lagi.

Dan ada empat pertandingan di tur Asia bagi Bayern Munchen sebelum turnamen yang mereka lakukan di Munich tersebut. Bayern sendiri menyelenggarakan Audi Cup dalam dua tahun sekali. Mereka memenangi tiga turnamen pramusim ini dalam empat kesempatan; termasuk dua tahun lalu kala mengalahkan Real Madrid 1-0 di final. O jon