Prediksi APOEL vs Borussia Dortmund 2017, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB

Duel APOEL vs Borussia Dortmund di Grup H Liga Champions akan dimainkan pada Rabu (18/10/2017) pukul 01.45 WIB. Tim tamu wajib mengamankan tiga poin dalam lawatan ke Siprus mengingat posisi mereka yang tengah kritis.

Tumbang dua kali beruntun oleh Tottenham dan Real Madrid dengan skor sama, 1-3, saat ini Borussia Dortmund ada di peringkat ketiga klasemen Liga Champions grup mereka. Padahal, jika hanya bertahan di sana saja, maka tempat BVB hanyalah Liga Europa, bukan 16 besar Liga Champions.

Seharusnya, melihat kekuatan APOEL sang tuan rumah, Borussia Dortmund bisa memang mudah. Tim tamu memang datang dengan skuat yang tidak lengkap. Barisan belakang mereka kehilangan empat pemain sekaligus, mulai dari Erik Durm, Lukasz Piszczek, Raphael Guerreiro, hingga kapten Marcel Schmelzer. Artinya, kelemahan tim ada di bagian full-back.

Faktor lain, tanpa Andre Schurrl dan Marco Reus di depan, maka trio Pierre Emerick Aubameyang-Christian Pulisic-Maximilian Philipp bakal dipertahankan. Auba mesti menularkan kesuburannya di Bundesliga untuk kompetisi Eropa, mengingat ia baru mencetak satu gol sejauh ini.

Harus diakui kebobolan enam gol di Liga Champions, plus baru saja dihajar RB Leipzig 2-3 di kandang sendiri, akan cukup mengganggu Dortmund jelang melawan wakil Siprus. Namun APOEL juga bukan tim luar biasa, mereka masih belum mencetak satu gol pun di Grup H. Pemain terbaik tim ini adalah Igor de Camargo, sang penyerang yang harusnya bukan halangan untuk dikawal Sokratis Papastathopoulos.

APOEL tentu berharap laga kandang mereka kali ini akan membuahkan hasil positif. Namun perbandingan kekuatan yang terlalu jauh, bukan tidak mungkin menghasilkan skor telak untuk Dortmund. Setidaknya BVB bisa mempersingkat jarak dari salah satu entah Madrid atau Tottenham di matchday ketiga ini. O/jon

Perkiraan Susunan Pemain

APOEL (4-4-2): Waterman; Vouros, Rueda, Carlao, Lago; Zahid, Morais, Vinicius, Aloneftis; Sallai, Camargo

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Toljan, Sokratis, Bartra, Zagadou; Sahin, Weigl, Gonzalo Castro; Yarmolenko, Aubameyang, Pulisic

Head To Head

belum pernah bertemu

Prediksi skor korankota.co.id: APOEL 1-2 Borussia Dortmund