Bayern Munchen Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Hamburg

Raksasa Jerman Bayern Munchen harus bersusah payah untuk mengalahkan 10 pemain Hamburger SV dalam lanjutan Bundesliga pekan ke 9 Minggu (22/10) tengah malam . Bayern hanya menang 1-0 yang dicetak Talisso.

Sejak awal pertandingan, Hamburg sebagai tuan rumah sudah memperlihatkan tanda-tanda perlawanan ketat. Bahkan di 15 menit pertama, benteng pertahanan Bayern harus bekerja ekstra ketat untuk tidak kebobolan.

Di 30’menit sesudahnya tim Bavaria ini sudah memperlihatkan kelasnya. Serangan demi serangan mulai mengalir. Pola menyerag dari sayap kiri kanan terus diperagakan.

Meski demikian, Bayern masih kesulitan membuat gol. Peluang hanya didapat lewat umpan-umpan dari sayap kiri dan kanan. Arjen Robben bergerak di kanan dan Coman menusuk dari sisi kiri.

Kendati pun demikian dua tim masih saling berbayar serangan. Di menit ke 39, kerugian bagi Hamburg. Tim asuhan M Gisdol ini harus bermain dengan 10 pemain.

Jung harus diganjar kartu merah karena mengganjal laju kencang Coman. Dengan sepuluh pemain Hamburg pun, Bayer tetap saja kesulitan mencetak gol. Sampai babak pertama usai kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Bayer mulai memanfaatkan kekurangan pemain Hamburg. Serangan demi serangan dibangun dari kedua sisi pertahanan Hamburger. Sayangnya pergerakan serangan Munchen dibalas dengan penjagaan ketat pemain-pemain Hamburg.

Dalam pertandingan ini, dua kartu kuning untuk Bayer dan 1 buat Hamburg. Masing-masing pun melakukan 9 pelanggaran.

Gol semata wayang Bayern baru tercipta pada menit ke-52 dari kaki Talisso. Itu pun dicetak melalui bola liar dari umpan lambung David Alaba. Umpan itu luput dihadanh dua pemain Hamburg namun bergulir di kaki Thomas Mueller. Muller menyorong kedepan dan diteruskan Talisso masuk ke gawang.

Gol itu menambah daya serang Munich. Dengan hanya 10 pemain, Hamburg menjadi bulanan-bulanan serangan Lewandowski dkk. Ball pessesion pun berada di angka 72 persen buat Bayern.

Di akhir-akhir petandingan pertahanan Hamburg seperti dikurung setengah lapangan. Meski begitu Bayern masih saja kesulitan menambah gol. Lewandowski berkali-kali nyaris membuat gol. Robben tercatat 3 kali hampir membobol gawang lawan. Coman dan Talisso pun dua kali membentur tiang gawang.

Bayern akhirnya hanya puas dengan 1-0. Hasil ini menaikkan peringkat Bayern di urutan kedua klasemen. Sama poin dengan Dortmund yang berada di puncak klasemen yang dibedakan hanya selisih gol.0 ids