Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig, Sabtu (28/10/2017) malam WIB

Setelah bertempur di DFB Pokal, Bayern Munchen dan RB Leipzig kembali bergulat di pantas Bundesliga pada Sabtu, 28 Oktober 2017 pukul 23.30 WIB di Allianz Arena.

Tiga hari lalu, RB Leipizig, terutama Timo Werner menelan kekalahan menyakitkan. Mereka tersingkir di Piala Jerman oleh Bayern Munchen via adu penalti. Dan Werner, amunisi utama Leipzig menjadi satu-satunya orang yang gagal dalam adu eksekutor. Kali ini dendam membara dibawa tim tamu ke markas Die Roten.

Andai RB Leipzig mampu menang di laga ini, mereka akan menemukan momentum untuk melewati Bayern di puncak klasemen Liga Jerman. Mengingat kedua tim saat ini berbeda satu angka saja. Tetapi jelas Bayern juga tidak akan melepaskan partai ini. Karena, menggebuk Leipzig adalah langkah apik untuk menyingkirkan salah satu pesaing utama.

Ditambah lagi, ada potensi Borussia Dortmund yang berbagi puncak klasemen dengan Bayern Munchen, seri dengan tuan rumah Hannover 96 pekan ini. Sembari berharap BVB terpeleset, pasukan Jupp Heynckes harus membabat habis Leipzig.

Jelas Bayern punya materi yang cukup untuk sekadar melakukan hal itu. Memang Manuel Neuer cedera panjang. Namun Sven Ulreich lambat laun semakin menunjukkan potensinya. Sementara Juan Bernat, Thomas Muller, Franck Ribery juga tidak bisa tampil. Tapi toh, kekuatan Die Roten masih lebih apik daripada tamu mereka.

Sebaliknya, RB Leipzig bisa tampil dengan kekuatan penuh. Termasuk Naby Keita yang terkena kartu merah di DFB Pokal. Dia akan menjadi kunci keberhasilan Leipzig menahan laju Die Roten atau tidak. Selain itu, Emil Forsberg dan Marcel Sabitzer akan menjadi penyuplai bola untuk Timo Werner.

Dalam tiga pertemuan dengan Bayern sejak promosi ke Bundesliga, RB Leipzig belum sekali saja bisa mengalahkan sang raja Jerman. Hasilnya adalah dua kekalahan dan satu seri dalam waktu normal. Oleh karenanya, kali ini, tampaknya Leipzig harus kembali terluka, alias menelan kekalahan ketiga musim ini.

Sebaliknya, Bayern Munchen dengan Robert Lewandowski sebagai mesin gol utama, punya peluang untuk setidaknya menempel ketat Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. O/jon

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich – Kimmich, J. Boateng, Hummels, Alaba – Javi Martinez, Thiago – Robben, Tolisso, Coman – Lewandowski

RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi – Bernardo, Orban, Upamecano, Halstenberg – Keita, Demme – Sabitzer, Forsberg – Y. Poulsen, Ti. Werner

Head To Head

25.10.2017 Leipzig vs Bayern 1-1 (4-5)

13.05.2017 Leipzig vs Bayern 4-5

21.12.2016 Bayern vs Leipzig 3-0

Prediksi skor korankota.co.id : Bayern 2-0 Leipzig