Bayern Munich Ingin Rekrut Allegri

Bayern Munich dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pada kompetisi musim depan. Karena seperti diketahui, Bayern Munich baru saja memecat Carlo Ancelotti dan menggantikannya dengan Jupp Heynckes yang hanya dikontrak sampai akhir musim mendatang.

Meskipun pernah mempersembahkan treble winner untuk Die Bavarian pada tahun 2013 yang lalu, Heynckes nampaknya tidak akan mendapat perpanjangan kontrak dari Bayern Munich. Oleh sebab itu, juara bertahan Bundesliga itu akan mencari pelatih untuk menggantikannya di musim depan.

Selain Allegri, Bayern Munich juga sempat dikabarkan mengincar pelatih muda Hoffenheim, Julain Nagelsman dan mantan arsitek Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Khusus Tuchel, sejak dipecat Die Borussian pada akhir musim yang lalu, sampai saat ini ia masih menganggur.

Perlu diketahui, prestasi Allegri sebagai pelatih juga bisa dibilang cukup luar biasa. Karena selama berkarier sebagai juru racik, pria berusia 50 tahun itu sudah memenangkan 4 gelar Serie A dan 3 gelar juara Copa Italia. Ia juga berhasil mengantarkan Juventus dua kali lolos ke babak final Liga Champions Eropa hanya dalam kurun waktu 3 tahun.

Selain itu, baru-baru ini Allegri juga berhasil menempati urutan ketiga di penghargaan The Best FIFA Men’s Coach yang baru saja dilansungkan di London, Inggris. O/jon