Prediksi Anderlecht vs Bayern Munchen, Kamis (23/11) dinihari WIB

Bayern Munchen akan melakukan perjalanan Constant Vanden Stock Stadium, Brussel, Belgia, untuk menghadapi Anderlecht pada Kamis (23/11) pukul 02.45 WIB, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen terlihat jauh membaik sejak kembalinya mantan bos mereka, Jupp Heynckes. Bahkan sejak itu, mereka belum kehilangan satu poin pun. Dan di perkirakan mereka akan menghadapi pertarungan yang mudah saat melawan tuan rumah, Anderlecht, pada hari Kamis nanti.

Di sisi lain, Anderlecht baru saja meraih kemenangan 2-1 pada pertandingan terakhir mereka di Liga Jupiter Belgia, yakni saat menghadapi Royal Excel Mouscron, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 ketika menjamu Club Bruges. Dan diharapkan kemenangan tersebut dapat mengangkat moral para pemain Anderlecht saat menjamu salah satu favorit juara Liga Champions, Bayern Munchen.

Meski begitu, pelatih Anderlecht, Hein Vanhaezebrouck, nampakannya tidak akan diperkuat oleh Andy Najar di posisi bek kanan, karena sang pemain tengah mengalami cedera. Meski begitu, mereka masih akan diperkuat Lukasz Teodorczyk dalam pertandingan ini, walau di kompetisi domestik dia harus menjalani sanksi larangan bermain.

Tentu saja, pertandingan menghadapi tim sekelas Bayern Munchen tidak akan pernah menjadi pertandingan mudah. Namun Anderlecht memiliki dua penyerang yang cukup menarik, yaitu Teodorczyk dan Henry Onyekuru. Onyekuru baru saja menunjukkan kualitasnya di Liga Jupiter Belgia dengan mencetak gol kemenangan timnya dalam pertandingan akhir pekan kemarin melawan Royal Excel Mouscron. Dan oleh sebab itu, bukan tidak mungkin jika kombinasi keduanya dapat memberikan ancaman bagi barisan pertahanan Bayern.

Di sisi lain, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Bayern Munchen terlihat menunjukkan kemajuan setelah kembalinya mantan pelatih mereka. Namun, Jupp Heynckes di laga nanti dipastikan tidak akan bisa menurunkan Manuel Neuer, yang dikabarkan harus absen sampai bulan Maret tahun depan. Mereka juga tidak akan diperkuat oleh Franck Ribery yang absen sampai bulan depan. Tapi tidak hanya itu saja, karena Thiago Alcantara dan Kingsley Coman juga tengah mengalami cedera dan diragukan dapat bermain dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan ini, Bayern kemungkinan masih akan mengandalkan Robert Lewandowski. Striker Polandia itu mencetak dua gol saat melawan Augsburg pada hari Sabtu (18/11) untuk melanjutkan deru panasnya di depan gawang. Tidak ada alasan baginya untuk tidak melihat kegemilangannya itu berlanjut saat melawan tim Belgia yang lebih lemah.

Sebelum pertandingan ini, Anderlecht telah bertemu Bayern lima kali. Dalam lima kesempatan tersebut mereka mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan. Pertemuan pada bulan September adalah bentrokan kedua tim yang pertama sejak tahun 2008, dan itu berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Bayern Munchen.

Melihat catatan tersebut, sudah jelas jika Bayern merupakan favorit dalam pertandingan ini, karena Anderlecht secara matematis merupakan tim terburuk dalam keseluruhan kompetisi sejauh ini, dengan raihan nol poin.

Di sisi lain, Anderlecht jelas tak memiliki kesempatan untuk finis di posisi dua besar, selain peluang mereka untuk mendapatkan sebuah tempat di Liga Europa juga terlihat sangat tipis. O/jon

Prakiraan Susunan Pemain:

Anderlecht: Boeckx, Sa, Spajic, Deschacht, Bruno, Dendoncker, Kums, Trebel, Stanciu, Onyekuru, Teodorczyk

Bayern Munchen: Ulreich, Kimmich, Hummels, Boateng, Alaba, Martinez, Vidal, Robben, James, Muller, Lewandowski

Rekor Pertemuan Anderlecht vs Bayern Munchen:

12-09-2017 Bayern Munich 3 : 0 Anderlecht

12-03-2008 Bayern Munich 1 : 2 Anderlecht

06-03-2008 Anderlecht 0 : 5 Bayern Munich

10-12-2003 Bayern Munich 1 : 0 Anderlecht

30-09-2003 Anderlecht 1 : 1 Bayern Munich

Lima Pertandingan Terakhir Anderlecht:

25-10-2017 Anderlecht 2 : 0 Zulte-Waregem

28-10-2017 Eupen 2 : 3 Anderlecht

31-10-2017 Paris Saint Germain 5 : 0 Anderlecht

05-11-2017 Anderlecht 0 : 0 Club Bruges

18-11-2017 Royal Excel Mouscron 1 : 2 Anderlecht

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen:

25-10-2017 RasenBallsport Leipzig 1 : 1* Bayern Munich

28-10-2017 Bayern Munich 2 : 0 RasenBallsport Leipzig

31-10-2017 Celtic 1 : 2 Bayern Munich

04-11-2017 Borussia Dortmund 1 : 3 Bayern Munich

18-11-2017 Bayern Munich 3 : 0 Augsburg

Prediksi skor korankota.co.id: Anderlecht 0-3 Bayern Munchen