Indonesia Tak Gentar Hadapi Brasil

Striker tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri mengaku siap berlaga di ajang Toulon Tournament di Prancis. Meski harus melawan tim-tim raksasa seperti Brasil, Egy bersikeras timnas tidak gentar menghadapi mereka.

Timnas U-19 berada di Grup C Toulon Tournament yang akan berlangsung pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017. Selain satu grup dengan Brasil di babak penyisihan, tim asuhan Indra Sjafri itu satu grup dengan Republik Ceska dan Skotlandia .

Brasil dikenal sebagai gudangnya pemain-pemain terbaik di dunia. Sementara Republik Ceska dan Skotlandia, meski tidak sebesar Italia atau Spanyol, tetap saja lebih besar dari Indonesia.

"Ya semua orang juga tahu siapa Brasil, Republik Ceska, dan Skotlandia. Tapi kita juga kuat kok. Percuma TC di Cijantung kalau takut sama mereka," ujar Egy di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Rabu (24/5).

Selama TC di Cijantung, skuad Garuda Muda memang sempat mendapat pelatihan ala militer secara langsung dari Kopassus. Hal ini menurut Egy telah berhasil membantu memoles mental para pemain timnas.

"Ya kita dapat motivasi juga dari orang nomor dua Kopassus di sana. Katanya jangan pernah takut lawan, mau siapapun, sama-sama makan, sama-sama punya dua tangan, punya dua kaki, semua sama," katanya.

Pada laga perdana Grup C Toulon Tournament, timnas U-19 akan menghadapi Brasil. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stade d'Honneur, pada 31 Mei 2017.

Tiga hari berselang, skuad Merah Putih akan meladeni Republik Ceska di Stade Parsemain. Di pertandingan terakhir, timnas U-19 akan bersua Skotlandia di Stade Ladoumegue, pada 6 Juni 2017. O jon