Timnas Indonesia Siap Tempur Hadapi Kamboja

Tim nasional Indonesia akan menjajal kekuatan Kamboja dalam laga uji coba internasional FIFA Matchday di National Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamis (8/6). Pertandingan di Kamboja menjadi laga uji coba tandang perdana skuat Garuda saat ditangani Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol mengatakan tim dalam kondisi oke serta siap tempur menghadapi Kamboja besok. Ia menegaskan pihaknya ingin melihat kemampuan tim bertanding di luar Indonesia pada laga away perdana timnas kali ini.

“Pada laga ini kita bawa pemain muda yang akan disiapkan untuk Sea Games nanti dan 5 pemain senior. Kita jalani dua kali latihan di Kamboja dan semua berjalan dengan baik,” ujarnya saat konferensi pre-match, Rabu (7/6).

“Yang saya ingin para pemain bisa melakukan dan melihat serangan dibangun dari arah mana saja, dan terjadi koneksi yang baik antara pemain satu dengan pemain lain,” tambahnya.

Mantan pelatih Spanyol U-21 ini juga tidak mau menganggap remeh sang lawan meskipun rekor head to head Irfan Bachdim dkk lebih unggul. Apalagi menurutnya Kamboja saat ini sudah jauh lebih bagus bila dibandingkan beberapa tahun lalu.

“Kamboja merupakan tim yang bagus, apalagi berlaga di depan publik sendiri, mereka mampu menguasai pertandingan, menekan, dan pelatih mereka selalu mencoba menerapkan permainan menyerang,”

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka juga mampu mencetak gol. Tapi, kami juga punya tim yang bagus yang tengah berkembang. Kita akan lihat seperti apa tim kita saat melawan Kamboja nanti,” tutupnya. O jon