Prediksi Indonesia vs Puerto Rico: Pembuktian Luis Milla

Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Rico dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/06) malam WIB. Laga uji coba ini pun dipastikan bakal berlangsung seru, karena memang ini adalah laga uji coba timnas Indonesia senior yang pertama setelah terbebas dari sanksi FIFA.

Secara peringkat, sebenarnya timnas Indonesia kalah jauh dari Puerto Rico. Karena saat ini timnas Indonesia masih menduduki posisi ke-177 FIFA, sementara Puerto Rico berada di posisi ke-133 FIFA. Meskipun secara peringkat terpaut jauh, namun pertandingan ini dipastikan bakal tetap berjalan seru dan menyuguhkan banyak drama.

Pada pertandingan ini Indonesia dipastikan bakal tampil spartan demi meraih kemenangan dan menjaga harga diri mereka di depan pendukungnya sendiri. Selain itu, kemenangan pada pertandingan kali ini juga bisa memperbaiki posisi Indonesia di peringkat FIFA. Jelang pertandingan kali ini Kurnia Meiga dkk juga mendapat modal yang cukup apik, setelah di laga uji coba sebelumnya berhasil menang atas Kamboja dengan skor 0-2.

Pada pertandingan kali ini timnas Indonesia sudah bisa diperkuat oleh Stefano Lilipaly. Karena pada laga sebelumnya pemain naturalisasi asal Belanda itu sebelumnya harus absen karena mendampingi sang istri yang melahirkan. Selain itu, Indonesia juga masih akan diperkuat oleh beberapa pemain senior lainnya seperti Bayu Pradana, Irfan Bachdim dan Fachruddin.

Di sisi lain, timnas Puerto Rico juga bisa dibilang datang dengan seadanya untuk melawan timnas Indonesia. Bahkan, mereka tidak membawa baju tandang untuk melawan tim Garuda. Meskipun demikian, bukan berarti timnas Puerto Rico patut disepelekan, karena memang secara kualitas mereka masih di atas para pemain Indonesia.

Pada pertandingan kali ini timnas Puerto Rico kemungkinan akan mengandalkan M. Ramo di lini depan. Sementara untuk sektor penjaga gawang kemungkinan mereka akan mengandalkan Cody Laurendi. Kiper berusia 28 tahun itu diharapkan mampu menjadi tembok kokoh timnas Indonesia. O jon

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia

08/06/17, Kamboja 0 – 2 Indonesia

21/03/17, Indonesia 1 – 3 Myanmar

17/12/16, Thailand 2 – 0 Indonesia

14/12/16, Indonesia 2 – 1 Thailand

07/12/16, Vietnam 2 – 2 Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Puerto Rico

12/10/16, Puerto Ric o 2 – 4 E Curaçao

09/10/16, Antigua and Barbuda 2 – 0 Puerto Rico

03/09/16, India 4 – 1 Puerto Rico

31/08/16, Puerto Rico 0 – 1 Dominican Republic

29/08/16, Dominican Republic 5 – 0 Puerto Rico

Head to Head Indonesia vs Puerto Rico

Prediksi Line Up Indonesia vs Puerto Rico

Indonesia:  Meiga: Fajrin, Fachruddin, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Gian Zola; Yabes Roni, Irfan Bachdim, Manewar

Puerto Rico:  Cody Laurendi; A. Rivera, E. Vélez, J. Vélez, J. Conde; A. Cabrero, J. Coca, E. D’Andrea, M. Martinez; M. Sanchez, M. Ramos

Prediksi skor korankota.co.id: Indonesia 1-1 Puerto Rico