Bintang Timnas U-19 Egy Maulana Akan Main Di Liga Jerman

Akhirnya masa depan Egy Maulana akan berlabuh ke klub mana sudah terkuak. Pemain asal depan Indonesia ini akan mencicipi Liga Thailand sebagai batu loncatan menuju Liga Jerman, menurut Subagja Suihan, ayah angkat Egy.

Tentunya ini berbeda dengan beberapa pemberitan yang beredar yakni pemain asal Medan dibidik sejumlah klub Eropa. Namun karena umur Egy masih 17 tahun sehingga terlalu riskan untuk bermain disana. Mengingat, minimal pemain dapat diberikan kontrak profesional di Eropa berusia 18 tahun.

“Karena Egy masih 17 tahun. Tapi, untuk menuju puncak 18 tahun, satu tahun main di Thailand setelah itu 18 tahun main di Liga Jerman klub kasta tertinggi,” kata Subagja Suihan.

Pria yang juga pengusaha ini baru setelah mencicipi Liga Thailand selama setahun, baru penyerang timnas U-19 ini mencicipi Liga Eropa. Bahkan ada klub Jerman memberikan penawaran menarik buat pesepakbola asal Diklat Ragunan tersebut. Akan tetapi, Subagja tidak menyebutkan nama klub Jerman tersebut.

Klub Jerman tersebut terpincut kemampuan Egy saat membela timnas Indonesia U-19 di turnamen Toulon, Prancis beberapa waktu lalu. Ketika itu, Egy mendapatkan penghargaan pemain paling berpengaruh.

“Mereka justru minta Egy cepat ke sana, tapi dengan catatan main di Thailand selama setahun. Kebetulan agency-nya di Thailand dan Jerman. Itu sesuai permintaan agen tapi langsung dari pemiliknya,” tambahnya.

Bahkan Egy mendapatkan tawaran luar biasa dari klub Jerman tersebut ditambah sejumlah fasilitas seperti dapat mobil, apartemen.

“(Gaji) 7-8 ribu USD (per bulan atau sekitar Rp94,7 juta). Mereka juga mau kasih mobil, lengkap, langsung dari owner-nya minta ke saya,” pria 43 tahun asal Cirebon, jawa Barat itu menjelaskan.

Saat ini Egy sendiri sedang melakukan persiapan bersama timnas U-19 di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir bulan ini. O/jon