PSG Lewati Rekor Marseille di Piala Prancis

Dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Piala Prancis masih terus berlanjut hingga musim 2016--2017. Itu terbukti setelah mereka menaklukkan Anger SGO pada final yang berlangsung di Stade de France, Minggu 28 Mei dini hari WIB.

Kemenangan PSG saat itu diraih dengan skor tipis, 1-0. Jalannya pertandingan berlangsung monoton karena PSG yang diperkuat para pemain top dunia baru unggul lewat gol bunuh diri Issa Cissokho menjelang laga selesai atau tepatnya pada menit 90+1.

Dengan berakhirnya laga tersebut, artinya PSG bisa menutup musim 2016-2017 dengan manis. Pasalnya, mereka sempat gagal berprestasi di Liga Champions serta dikalahkan AS Monaco dalam perebutan gelar juara Ligue1.

Terdapat tiga gelar juara yang diraih PSG sepanjang musim 2016--2017, yakni Piala Prancis, Coupe de la Ligue, serta Super Cup. Gelar tersebut membuat PSG tak tertandingi sebagai pemilik trofi turnamen domestik terbanyak di Prancis.

Khusus di ajang Piala Prancis, PSG sudah menang sebanyak 11 kali. Torehan itu merupakan rekor baru karena artinya telah melewati pencapaian Olympique de Marseille yang sebelumnya mendominasi turnamen dengan 10 gelar juara.

Koleksi trofi PSG dua turnamen domestik lainnya juga tidak kalah mentereng. Mereka sudah memenangkan Coupe de la Ligue delapan kali dan Super Cup sebanyak tujuh kali. Meski begitu, PSG masih kalah bersaing dengan Marseille dalam soal koleksi gelar juara Ligue1. O jon