NEYMAR RESMI GABUNG PSG, JADI PEMAIN TERMAHAL DUNIA!

Kubu PSG akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Neymar ke dalam skuad mereka musim ini. Keberhasilan mereka mendatangkan Neymar juga sekaligus menjadikan sang pemain sebagai yang termahal di jagat raya ini dengan harga transfer mencapai 222 juta euro, sesuai dengan klausa rilis yang sudah ditetapkan Barcelona sebelumnya.

Rasa senang memang pantas melanda kubu PSG, fans, dan para pemain mereka. Bagaimana tidak, mereka telah berhasil mendatangkan seorang pemain yang berpotensi membawa klub meraih banyak gelar juara nantinya. Apalagi di Paris, Neymar telah diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau yang baru akan kadaluarsa pada 30 Juni 2022 nanti.

“Paris Saint-Germain dengan senang mengumumkan kedatangan Neymar Jr ke dalam tim. Pada Kamis (3/8) waktu setempat, striker Brazil itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan perwakilan klub. Sekarang, Neymar Jr telah berkomitmen terhadap klub ibukota Prancis ini sampai 30 Juni 2022 nanti,” demikian pernyataan dari kubu PSG.

“Bergabung dari Barcelona, mantan pemain Santos tersebut dikenal sebagai salah satu ikon dalam sepakbola dan menjadi satu dari tiga pemain dunia yang dianggap sebagai yang terbaik dalam lima tahun terakhir. Di level klub, Neymar telah mendapatkan 15 gelar juara dan kehadirannya ke Paris Saint-Germain memperbesar ambisi klub untuk menjadi yang terbaik di dunia.”

Selain itu, pihak PSG juga mengkonfirmasi bahwa Neymar akan segera datang ke Paris dalam waktu dekat ini. Bahkan, ia sudah direncanakan memberikan salam kedatangannya kepada fans di PSG.FR pada Jumat ini, pukul 13.30 waktu setempat.

Melihat bagaimana antusiasnya atas kehadiran Neymar, patut dinanti tentunya bagaimana gairah besar yang akan didapatkan oleh para pemain PSG nantinya. Utamanya melihat bagaimana kiprah mereka di Liga Champions, kompetisi yang sudah menjadi incaran PSG sejak lama.

Dukungan Pele

Keberhasilan PSG merekrut Neymar dari Barcelona memang memancing reaksi dari banyak pihak. Tak terkecuali Pele, legenda hidup sepakbola Brazil dan dunia, yang ikut memberikan komentarnya terhadap transfer tersebut dan juga terkait Neymar sendiri. Lantas, apa yang dikatakan Pele mengenai berita besar di masa transfer ini?

PSG dalam hal ini memang tak hanya mendatangkan seorang pemain berlabel bintang, namun juga membuka kesempatan kepada tim mereka sendiri untuk bisa mendapatkan banyak gelar juara dalam lima tahun mendatang, utamanya trofi Liga Champions yang selama ini selalu diidamkan namun juga selalu gagal didapatkan oleh klub pimpinan Nasser Al-Khelaifi tersebut.

Selain itu, Neymar juga menegaskan bagaimana kekuatan uang mereka di dunia sepakbola ini. Ketika tim seperti Manchester City hanya berkoar-koar saja akan menggaet Lionel Messi dengan harga selangit, PSG tanpa banyak omong langsung bertindak tegas dan berani menebus klausa rilis Neymar seharga 222 juta euro, angka yang langsung menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia saat ini.

Melihat juniornya sedang menjadi pusat perhatian karena transfer ini, Pele pun tak segan ikut berkomentar. Namun pastinya, apa yang diucapkan Pele berbau positif dan berharap Neymar bisa mendapatkan kesuksesan selama berkarir di Prancis.

“Selamat, Neymar Jr, dan semoga beruntung atas tantangan baru ini. Paris adalah kota yang indah, salah satu kota favorit saya di dunia ini,” bilang Pele.

Pele sendiri dalam karirnya dikenal sebagai pemain yang sangat setia kepada Santos, klub yang juga menelurkan seorang Neymar beberapa tahun lalu. Sayangnya, di era modern seperti ini memang sulit bagi Neymar untuk bisa mengikuti jejak seorang Pele, terlebih ketika klub seperti Barcelona mengajaknya bergabung dari sana pada 2013 lalu. O jon