Tanpa Neymar, PSG Bisa Menang Besar

Hasil Liga Prancis 2017 antara PSG vs Nice berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan tuan rumah di Parc des Princes, Sabtu (28/10) dini hari WIB. Skor ini seolah juga membantah anggapan bahwa tim asuhan Unai Emery akan melemah ketika Neymar tidak bermain dan mereka membuktikannya dengan kemenangan meyakinkan atas Nice.

Segalanya terasa berjalan mulus bagi PSG meski Neymar harus absen karena hukuman kartu merah. Baru tiga menit laga berjalan, tuan rumah sudah mendapatkan gol pertamanya ketika umpan tendangan bebas Di Maria dari sisi kiri disambut oleh tandukan Edinson Cavani di tiang dekat. Benitez sudah berusaha keras untuk menepis bola namun ia hanya bisa melakukannya di dalam gawang.

Beberapa menit kemudian nyaris saja ada gol kedua dari tuan rumah yang lagi-lagi melalui Cavani namun usahanya masih bisa dihalau oleh Benitez. Nice sendiri juga berusaha keras untuk bisa memperbaiki keadaan mereka di pertandingan ini. Mengandalkan Sneijder dan Balotelli, mereka berupaya untuk bisa mencetak gol balasan namun apa daya hal itu terasa sangat susah mereka lakukan.

Bahkan di menit 31, PSG malah sukses menggandakan keunggulan mereka atas Nice. Lepas dari perangkap offside, Edinson Cavani sukses menyambut umpan dari Di Maria dengan tenang dan membawa bola melewati Benitez untuk selanjutnya ia masukkan ke dalam gawang yang sudah kosong. Gol ini pun jelas langsung mematikan semangat juang Nice yang sebenarnya sudah mulai tumbuh sebelum terjadinya gol kedua ini.

Di babak kedua, PSG juga tak butuh waktu lama untuk bisa memperbesar keunggulannya. Namun kali ini gol berasal dari bunuh diri Dante setelah ada kemelut di depan gawang timnya. Dante sendiri merasa dilanggar dalam situasi tersebut namun wasit seolah tak mengindahkan permintaan Dante untuk menganulir gol itu.

Dan meski sudah unggul 3-0, tekanan dari PSG seolah tak mau berhenti. Hampir saja ada gol berikutnya di menit 62 ketika sepakan Mbappe masih membentur mistar gawang. Beberapa peluang juga masih bisa diciptakan lagi oleh tuan rumah namun mereka harus puas dengan tiga gol saja dari laga ini. O/jon