Prediksi Paris Saint-Germain vs Celtic, Kamis (23/11) dinihari WIB

Setelah kokoh di puncak klasemen grup B dengan koleksi 12 poin, kini Paris Saint-Germain akan menjamu Celtic di Parc des Princes pada Kamis (24/11) pukul 02.45 WIB, dalam sebuah laga di Liga Champions fase grup.

Paris Saint-Germain merupakan satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di Liga Champions sejauh ini. Entah itu karena kurangnya persaingan dalam grup, atau karena PSG memiliki para pemain depan yang dapat menjaga bola jauh dari area pertahanan mereka. Tapi hal itu jelas membuat PSG mengungguli lawan-lawannya.

Pelatih PSG, Unai Emery hanya memiliki sedikit masalah dengan pemain yang absen. Dia hanya akan kehilangan Thiago Motta yang masih mengalami cedera. Sementara itu, setelah diistirahatkan pada akhir pekan lalu, Kylian Mbappe kemungkinan akan comeback dalam pertandingan ini.

Ketika PSG bertemu di Celtic Park pada bulan September, Neymar benar-benar menjadi pusat perhatian. Bintang asal Brasil itu mengawali mimpi buruk Celti di Glasgow dengan mencetak gol pertama timnya. Lalu kemudian dia melanjutkannya dengan memberikan assist untuk Mbappe. Oleh sebab itu, dia kemungkinan masih akan diandalkan untuk merobek jala gawang Celtic untuk pertandingan pada hari Kamis nanti.

Di sisi lain, Celtic nampaknya sudah tidak punya harapan lagi untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah hanya sekali menang dan tiga kali kalah. Dan peluang terbaik mereka saat ini adalah turun ke Liga Europa.

Dan untuk pertandingan melawan PSG, skuat Brendan Rodgers nampaknya tidak akan diperkuat Anthony Ralston dan Patrick Roberts. Meski begitu, mereka masih memiliki Mikel Lustig, yang sepertinya akan ditugaskan menjaga Neymar dengan sangat ketat. Pesepakbola internasional Swedia itu baru saja membantu negaranya lolos ke Piala Dunia, dan dengan demikian, dia jelas akan merasa lebih percaya diri untuk menghalangi pergerakan Neymar.

PSG dan Celtic berhadapan untuk pertama kalinya pada bulan September di Celtic Park. Dan pertandingan itu berakhir dengan penghinaan untuk Celtic, karena mereka kalah 5-0 dari wakil Prancis tersebut.

Dan jelas sekali bahwa PSG masih akan menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan ini, terlebih lagi mengingat status mereka sebagai tuan rumah. Mereka jelas akan menargetkan kemenangan untuk lolos sebagai juara grup B.

Sementara itu, dengan hanya mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan di Liga Champions, hal yang paling realistis bagi Celtic adalah finis di posisi ketiga untuk berkompetisi di Liga Europa, sementara Anderlecht diperkirakan akan mengalami kekalahan saat menghadapi Bayern Munchen di saat yang sama. O/jon

Prakiraan Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain: Areola, Alves, Silva, Marquinhos, Kurzawa, Verratti, Rabiot, Draxler, Mbappe, Neymar, Cavani

Celtic: Gordon, Lustig, Simunovic, Boyata, Tierney, Brown, Ntcham, Forrest, McGregor, Sinclair, Griffiths

Rekor Pertemuan Paris Saint-Germain vs Celtic:

12-09-2017 Celtic 0 : 5 Paris Saint Germain

Lima Pertandingan Terakhir Paris Saint-Germain:

22-10-2017 Marseille 2 : 2 Paris Saint Germain

27-10-2017 Paris Saint Germain 3 : 0 Nice

31-10-2017 Paris Saint Germain 5 : 0 Anderlecht

04-11-2017 Angers 0 : 5 Paris Saint Germain

18-11-2017 Paris Saint Germain 4 : 1 Nantes

Lima Pertandingan Terakhir Celtic:

25-10-2017 Aberdeen 0 : 3 Celtic

28-10-2017 Celtic 1 : 1 Kilmarnock

31-10-2017 Celtic 1 : 2 Bayern Munich

04-11-2017 St.Johnstone 0 : 4 Celtic

18-11-2017 Ross County 0 : 1 Celtic

Prediksi skor korankota.co.id: Paris Saint-Germain 4-0 Celtic