Barca Serius Memburu Pemain Dengan Harga Setara CR7

Barcelona dikabarkan benar-benar serius dalam perburuan pemain baru di musim panas ini. Salah satu target utamanya adalah Ousmane Dembele yang akan mereka tawar dengan harga 90 juta Euro.

Musim 2016/2017 yang baru saja usai tidak terlalu ingin dikenang oleh para penggawa Barcelona. Bagaimana tidak? Los Cules harus merelakan dua gelar paling prestisius, La Liga dan Liga Champions, diambil oleh sang rival abadi Real Madrid.

Meski tetap bisa mengamankan piala Copa del Rey, Barca jelas tidak akan puas dengan itu. Musim depan, tim yang kini ditangani oleh Ernesto Valverde itu akan merencanakan perbaikan besar. Salah satu agenda yang paling penting adalah mencari pelapis yang sepadan bagi trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.

Mengarungi tiga kompetisi panjang sekaligus dengan hanya Paco Alcacer dan Arda Turan sebagai  back up   dari MSN laiknya musim kemarin jelas bukan hal yang bijak. Maka dari itu butuh pemain cadangan yang punya kelas untuk menyamai atau mendekati trisula maut di lini serang tersebut.

Harga Dembele melonjak drastis

Dembele yang bersinar terang di tahun perdananya berama Dortmund pun jadi sasaran Barca. Bukan pilihan yang salah memang karena winger 18 tahun asal Perancis ini sudah membuktikan kualitasnya di Signal Iduna Park meski baru datang dari Rennes pada musim panas lalu.

Sejumlah catatan apik ditorehkan Dembele pada 2016/2017, di antaranya adalah 12 gol plus 18 assist di 46 laga di semua ajang. Ia juga cukup eksplosif sekaligus kreatif dengan rata-rata 1,8 tembakan dan dua operan kunci dibuat tiap 90 menit.

Barca kemudian dinyatakan siap untuk menebus bintang masa depan tim nasional Prancis ini dengan harga mahal. Cek senilai 90 juta Euro (79 juta Poundsterling) dikabarkan akan segera ditawarkan pada kubu Die Borussen. Sungguh harga yang fantastis, namun Dembele memang sudah kadung mahal karena diangkut dari Rennes denngan harga 12,75 juta Poundsterling yang termasuk tinggi untuk seorang remaja.

Jika transfer ini sampai sukses, maka Dembele akan punya rekor transfer yang bisa menandingi harga kepindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid. Penyerang sayap asal Portugal saat itu sempat jadi pemain termahal di dunia usai ditebus dengan harga 94 juta Euro. O jon