Raul Gonzalez Siap Gantikan Zidane Jadi Pelatih Real Madrid

Apakah Raul Gonzalez siap menggantikan Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid? Saat ini, Zizou memang sedang menjalani masa-masa emas bersama Los Blancos, tempat dia meraih dua gelar Liga Champions dalam dua musim terakhir. Tetapi tidak ada yang tahu, apa yang terjadi di masa yang akan datang. Dan kini, Raul sedang disiapkan untuk duduk di kursi yang sama suatu saat nanti.

Musim panas ini, salah satu legenda terbaik Real Madrid akan pulang ke Santiago Bernabeu. Tepatnya pada 3 Juli 2017 nanti. Legenda tersebut adalah Raul Gonzalez, pemiliki Nomor 7 sekaligus top skor Los Blancos sebelum era Cristiano Ronaldo. Seperti yang terjadi pada Zinedine Zidane, presiden Florentino Perez sangat ingin mantan penyerang Madrid tersebut kembali melangkahkan kaki ke klub.

Perez percaya, bahwa ikon Real Madrid sebesar Raul Gonzalez harus mendapatkan peran Estadio Santiago Bernabeu, meski posis pastinya belum dikonfirmasi. Yang terpenting, Raul akan menjadi simbol kampanye Los Blancos musim depan; atau bahkan dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

Opsi yang paling mungkin adalah Raul bisa menjadi jembatan antara staf kepelatihan Real Madrid dan petinggi klub. Namun jika jabatan ini terlalu berat, atau tidak disukai Raul, i a bisa memilih untuk menjadi asisten Zidane.

Sebagai catatan, Zidane terlibat dalam berbagai posisi berbeda di Real Madrid sebelum mengambil peran sebagai pelatih tim utama. Bahkan Zidane sempat pula menjadi asisten Carlo Ancelotti. Plus, menangani Real Madrid Castilla, atau tim B Los Blancos. Jadi, ada harapan Raul akan mengikuti jejak Zizou dengan kembali ke Bernabeu.

Secara tidak langsung, kehadiran Raul Gonzalez adalah ancang-ancang Florentio Perez akan kemungkinan terburuk. Pasalnya, biasanya siklus seorang pelatih dalam menangani klub hanya maksimal empat hingga lima tahun. Jadi, ketika masa Zizou habis kelak, Madrid tidak perlu risau mencari penggantinya. Sudah ada Raul yang sejak awal disepuh meneruskan tongkat estafet pelatih Madrid.

Cuma, andai hal itu terjadi, apakah kelak karier Raul akan semulus Zidane? O jon