Real Madrid Menginginkan Brazil Connections dari PSG

Setelah cenderung vakum di tiga tahun terakhir dalam hal belanja besar-besaran, Real Madrid sepertinya ingin menghidupkan manuver tersebut pada musim panas mendatang. Dikutip dari Mirror, target awal Los Galacticos adalah membenahi lini pertahanannya dengan mendatangkan sosok Marquinhos dari Paris Saint-Germain.

Bek sentral asal Brazil tersebut dinilai jadi pemain yang pas untuk menggantikan Sergio Ramos di masa depan semenjak kapten Los Blancos tersebut mulai menua. Meski Ramos masih berusia 31 tahun namun mencari penerus yang sepadan sesegera mungkin adalah langkah tepat.

Marquinhos yang baru berusia 23 tahun memang sebuah opsi menarik. Apalagi ia selama di PSG sudah kenyang pengalaman dalam hal bermain rutin tiap pekannya dan juga mental juaranya telah terasah usai mengklaim sejumlah titel di Prancis.

Jika memang terbuka kesempatannya maka Madrid akan coba membajak sang pemain dari Parc de Princes pada Januari mendatang. Meski demikian Los Merengues harus bersiap merogoh kocek dalam-dalam mengingat Marquinhos yang sempat berkostum AS Roma tersebut berbanderol sekitar 71 juta Poundsterling atau 80 juta Euro.

Selain harga, masih ada satu hal lain yang akan jadi halangan Madrid menggaet Marquinhos. Apa lagi jika bukan keakraban yang sudah ia jalin dengan segenap penggawa asal Brasil di PSG seperti Dani Alves, Lucas Moura, Thiago Silva, dan tentu saja Neymar Jr. Bukan rahasia lagi jika para pemain asal Negeri Samba tersebut membentuk semacam geng yang membuat mereka punya posisi tersendiri dalam tim jawara Ligue 1 tersebut.

Meski sudah punya Marcelo dan Casemiro di skuat saat ini, Madrid dirasa butuh mencarikan Marquinhos lebih banyak teman sesama orang Brazil. Untuk itu Madrid sudah punya rencana yang lebih besar lagi, yakni dengan memboyong Neymar sekaligus ke Santiago Bernabeu. Ini merupakan usaha mereka untuk merusak Brazil Connetion PSG sambil membangun milik mereka sendiri.

Pelatih Zinedine Zidane dipercaya ingin mengajak Neymar dalam pembentukan Real Madrid yang baru usai cukup terengah-engah di 2017/2018. Eks Santos FC tersebut dirasa punya cukup aura untuk menjadi bintang selanjutnya Cristiano Ronaldo habis masa emasnya.

Walaupun begitu PSG tidak akan mudah melepaskan Neymar begitu saja walau sang pemain kabarnya tidak kerasan di Ligue 1 dan ingin mentas kembali di La Liga. Dana 222 juta Euro untuk menebus klausul rilisnya bukanlah uang yang sedikit. Mereka bisa saja memanfaatkan kedekatan Nemyar dengan Barcelona agar tidak mau tergoda ajakan Madrid. O/jon