Barca Siap Boyong Coutinho & Griezmann

Barcelona memiliki rencana besar di bursa transfer tahun depan. Klub Catalan tersebut bakal membeli Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018. Belum cukup, Blaugrana juga menyiapkan dana untuk menarik Antoine Griezmann dari Atletico Madrid di bulan Juli.

Musim panas lalu, Barcelona dibuat gigit jari. Usaha mereka menarik Philippe Coutinho dimentahkan oleh Liverpool sepenuhnya. Tidak ada negosiasi apapun. The Reds tidak bersedia melepaskan Coutinho meski Barca ibarat memiliki semua harta kekayaan di dunia untuk merekrutnya.

Namun, kini Barcelona mengintip celah. Dikutip dari AS, hubungan Coutinho dan Jurgen Klopp sang pelatih terus memburuk sejak Cou meminta dimasukkan dalam daftar jual Liverpool. Mendapatkan Coutinho di bursa transfer musim dingin jadi opsi yang tak boleh dilewatkan Barcelona.

Selain itu, Liverpool kemungkinan akan menurunkan harga. Awalnya The Reds hanya mau berbicara jika ada tawaran 200 juta Euro. Namun kondisi Coutinho yang cukup tidak ideal bakal membuat nilainya ‘jatuh’. Mengingat, kini Liverpool yang dikejar waktu untuk menjual sang pemain internasional Brazil.

Dalam kasus Antoine Griezmann, pendekatan Barcelona sedikit berbeda. Klausul pemutusan Griezman musim panas depan akan jatuh di angka 100 juta Euro, mengingat Atletico Madrid kini sudah bisa mendapatkan penggantinya. Jumlah ini tampaknya bisa dijangkau Barca, mengingat mereka bersedia membayar 105 juta Euro untuk anak muda seperti Ousmane Dembele.

Selain itu, klub Catalan juga punya iming-iming menggiurkan yang sulit ditampik oleh Griezmann. Bukan hanya berpeluang untuk tampil bersama Lionel Messi, Griezmann juga akan berkawan dalam klub yang sama dengan Samuel Umtiti, bek internasional Prancis.

Catatan penting lain, uang untuk pembelian Antoine Griezmann tergolong bisa disediakan oleh Barcelona, entah mereka jadi membeli Philippe Coutinho atau tidak. Permasalahannya, untuk Cou, jelas Barca butuh uang ekstra; yang maknanya, akan ada satu bintang lagi yang diusir pergi dari Camp Nou. Nama Arda Turan, Andre Gomes, dan Rafinha Alcantara bisa masuk dalam daftar buangan. O/jon